Babak Pertama, PSG Masih Sulit Bobol Gawang Madrid


Meski tampil dominan PSG masih sulit bobol gawang Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS —┬áMeski tampil mendominasi pada babak pertama Paris Saint-Germain (PSG) masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang tamunya Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB.


Paris Saint-Germain (PSG) Tuan rumah langsung mengambil inisiatif permainan sejak menit awal pertandingan. Serangan cepat dan umpan satu dua berujung pada peluang pertama.


Angel Di Maria melepas tembakan pada menit ke-5 setelah menerima umpan mendatar dari sisi kiri. Sayang sepakan winger asal Argentina masih melebar ke kiri gawang Thibaut Courtois.


PSG melalukan pressing tinggi demi memutus permainan Madrid dari lini pertahanan. Hasilnya, hingga menit ke-15 Los Merengues kesulitan membangun serangan.


Mbappe nyaris membuka kran gol pertama untuk PSG pada menit ke-17. Berawal dari kerjasama dengan Messi, La Pulga memberikan umpan melambung ke depan gawang.


Mbappe yang lolos dari kawalan Dani Carvajal melepas tembakan, tetapi arah bola masih bisa dibaca oleh Courtois. Skor masih sama ketat 0-0.


Madrid kesulitan mengembangkan permainan lini tengah El Real, Modric, Toni Koors dan Casemiro kesulitan menutup pergerakan Messi, Verratti, Mbappe, serta Di Maria.


Memasuki menit ke-20 PSG memimpin penguasaan bola 63 persen berbanding 36 persen milik Madrid. Tuan rumah bahkan telah mencatat tiga tembakan dengan dua sepakan mengarah tepat ke gawang Madrid.


Madrid mendapat tendangan bebas pada menit ke-34. Toni Kroos yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang, tembakannya masih melambung ke atas mistar garang Donnarumma.


Gelandang tengah Madrid Casemiro mendapat kartu kuning pertama usai menjatuhkan Paredes di tengah lapangan. Sempat terjadi insiden antar kedua pemain, namun hal itu dengan sigap dilerai oleh wasit.


Laga semakin panas kini giliran Marco Verratti pemain PSG yang mendapat kartu kuning usai menekel Casemiro.


Jelang lima menit akhir babak pertama Madrid baru menguasai permainan. Pasukan Carlo Ancelotti terlihat harus bersabar dalam membongkar barisan pertahanan PSG.


Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol antara PSG melawan Real Madrid masih tetap bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.