5 Alasan PSG Akan Kalahkan Real Madrid di Leg I 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Mimpi Buruk Los Blancos : Okezone Bola


SEBANYAK 5 alasan Paris Saint-Germain (PSG) akan kalahkan Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022 akan diulas di artikel ini. Sebagaimana diketahui, kedua tim akan saling berjibaku pada Rabu, 16 Februari 2022 dini hari pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini akan digelar di Parc des Princes, kandang PSG. Rekor pertemuan kedua tim selama empat tahun terakhir juga jadi hal yang menarik. Terlebih, kedua tim dihuni oleh pemain berkelas, jelas membuat pertandingan ini sayang jika dilewatkan.


Siapa yang akan menang di laga ini? Apakah PSG atau justru Real Madrid?

Sebelum pertandingan ini dimulai, Sportskeeda memuat prediksi 5 alasan PSG akan kalahkan Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022.

5. PSG Main di Kandang Sendiri

PSG vs Madrid

Leg I akan berlangsung di Parc des Princes, kandang PSG. Hal itu tentu keuntungan besar bagi tim besutan Mauricio Pochettino. Sebab, di lima pertandingan terakhir, Lionel Messi dkk belum terkalahkan jika main di kandang sendiri, dan hanya kebobolan satu kali saja.

Bahkan, di tiga laga kandang fase Grup A, mereka bisa menyabet kemenangan. Menang lawan Club Brugge (4-1), mengandaskan RB Leipzig (3-2), dan menumpas Manchester City (2-0). Dan satu laga terakhir ketika El Real bertandang ke Paris, mereka juga kalah 0-3 dari PSG di fase Grup Liga Champions 2019-2020. Catatan itu wajib jadi peringatan Los Blancos -julukan Real Madrid- jika ingin menang dini hari nanti.

4. Performa Buruk Real Madrid

Real Madrid vs PSG

Tim besutan Carlo Ancelotti sedang dalam tren yang tidak baik. Bisa dilihat dari empat catatan pertandingan terakhir mereka. El Real hanya bisa meraih satu kemenangan saja, ketika bersua Granada pekan lalu. Itu pun, mereka hanya menang 1-0 saja.

Terbaru, mereka hanya bermain imbang 0-0 lawan Villarreal di pertandingan Liga Spanyol 2021-2022. Lebih parah lagi, mereka menelan kekalahan dari Athletic Bilbao 0-1 di perempatfinal Copa del Rey 2021-2022. Sebelum itu, Los Blancos hanya imbang 2-2 lawan Elche di Liga Spanyol 2021-2022.

3. Absennya Karim Benzema

Karim Benzema

Di dua laga terakhir, Real Madrid benar-benar mengalami kemandulan. El Real cuma bisa mencetak satu gol ketika bersua Granada. Melawan Villarreal mereka nihil cetak gol. Hal itu dampak dari absennya Karim Benzema di lini depan El Real.

Sebagaimana diketahui, Karim Benzema memang tidak bermain di dua laga terakhir Real Madrid. Kabar terakhir menyebutkan striker Prancis itu mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa membela Real Madrid. “Saya telah kerja keras, mencoba kembali bermain. Saya ingin membantu tim saya dalam pertandingan besar ini,” ucap striker 34 tahun itu, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (15/2/2022).

2. Performa Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe selalu tampil menggila di babak 16 besar Liga Champions. Bisa dilihat, pada fase gugur musim lalu. Kylian Mbappe sukses mencetak hattrick ke gawang Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 untuk membantu timnya menang 4-1.

Kemudian, striker 23 tahun itu sukses menyumbang dua gol, ketika timnya mengandaskan laju Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 20202-2021. Lantas, bagaimana Kylian Mbappe di Liga Champions musim ini?

Ya, di fase Grup A Liga Champions 2021-2022, Kylian Mbappe telah mencetak empat gol dan enam assist untuk bawa PSG sampai 16 besar.

1. Hadirnya Lionel Messi

Lionel Messi

Laga ini akan jadi nostalgia Lionel Messi berjumpa Real Madrid. Ketika main di Barcelona, Lionel Messi sudah langganan bertemu El Real. Berbeda dengan sekarang, pertemuan ini jadi yang pertama kalinya Lionel Messi jumpa rival lamanya.

Selama masa tinggalnya di Barcelona, Lionel Messi telah tampil 45 kali melawan Real Madrid. Ia sudah mencetak 26 gol dan memberikan 14 assist melawan musuh bebuyutan mantan klubnya itu.

Mauricio Pochettino bisa menaruh Lionel Messi sejak awal di lini serang. Bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr, bukan tak mungkin pertahanan Los Blancos dibuat kerepotan sepanjang laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.