3 Pemain Bernasib Buruk yang Gunakan Nomor Punggung 25 di Barcelona


INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang telah memutuskan akan menggunakan nomor punggung 25 di Barcelona. Namun sejarah mencatat nomor tersebut memiliki nasib sial bagi tuannya.

Teka-teki masa depan Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya terjawab sudah pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Pemain tim nasional Gabon itu akhirnya melabuhkan diri ke Barcelona secara gratis dari Arsenal. Sebab, kontraknya diputus oleh The Gunners di hari terakhir transfer Januari.

Penyebabnya karena masalah indisipliner sehingga kedua belah pihak memutuskan untuk pisah jalan. Padahal kontraknya masih sampai musim panas 2023 mendatang.

Arsenal juga sudah tidak mau lagi menanggung gaji Aubameyang yang mencapai 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,8 miliar per pekan.

Bersama Barcelona sendiri, Aubameyang dikontrak hingga Juni 2025 dengan klausul penjualan sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Selain kesepakatan nilai transfer, Barcelona dan Aubameyang juga mempunyai klausul berpisah pada tahun 2023 jika Blaugrana tidak puas dengan kontribusinya.

“Ini waktunya Auba,” ujar Barcelona lewat akun twitter-nya sambil mengunggah video Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain baru keempat Barcelona di bursa transfer musim dingin ini, setelah Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Aubameyang diperkirakan bakal jadi andalan baru di lini serang Barcelona bersama Ferran Torres, sambil menunggu kepulihan Ansu Fati.

Pierre-Emerick Aubameyang bahkan sudah tampil debut bersama Barcelona di pentas LaLiga Spanyol, melawan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (06/02/22) lalu.

Dalam laga tersebut, Aubameyang tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Adama Traore pada  menit ke-61. Barcelona menang dengan skor 4-2.

Namun ada hal menarik di pertandingan itu, di mana Aubameyang menggunakan nomor punggung 25 yang dikenal tak ramah untuk digunakan pemain pindahan dari Arsenal.

Dua dari tiga pemain dari Arsenal menggunakan nomor punggung 25 di Barcelona mengalami nasib buruk. Siapa saja mereka? berikut ulasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.