2 Batu Sandungan yang Bisa Bikin Naturalisasi Tijjani Reijnders Gagal


Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM –┬áProses naturalisasi Tijjani Reijnders saat ini tengah digodok oleh staf pelatih Timnas Indonesia dan PSSI. Namun dalam prosesnya terdapat kemungkinan gagal.

Nama Tijjani Reijnders belakangan memang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut masuk dalam daftar calon naturalisasi pemain Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pihak PSSI lebih dulu mengajukan dua nama untuk dinaturalisasi yakni Kevin Diks serta Mees Hilgers.

Akan tetapi pada Kamis (10/02/22), rencana pelatih Timnas Indonesia mendapatkan tambahan amunisi dari pemain keturunan batal terwujud.

Lantaran Kevin Diks serta Mees Hilgers berpeluang besar gagal di naturalisasi usai kedua pemain tersebut tak mendapat izin dari pihak keluarga.

Tak butuh waktu lama, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia langsung berikan nama baru yakni Tijjani Reijnders yang bakal jadi calon penggawa baru skuat Garuda.

“Saya sudah katakan ke Shin Tae-yong perihal tidak ada restu soal Mees Hilgers dan Kevin Diks,” buka Hasani saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta.

“Dan Shin Tae-yong tidak mau dengan yang dua ini (Kevin Diks dan Mess Hilgers). Malah Shin Tae-yong kasih satu nama baru posisinya gelandang serang,” sambungnya.

Munculnya nama Tijjani Reijnders membuat peta persaingan di skuat Timnas Indonesia kian bertambah ketat. Apalagi, gelandang berusia 23 tahun tersebut punya statistik impresif bersama klubnya, AZ Alkmaar.

“Opsi satu pemain itu iya betul si Tijjani Reijnders itu,” jelas Hasani.

Akan tetapi upaya Shin Tae-yong dan gerak cepat PSSI tidak menjamin bahwa Tijjani Reijnders segera bersedia. Sang pemain bisa saja berubah pikiran sehingga proses naturalisasi berpotensi gagal.

Selain itu terdapat beberapa kemungkinan lain yang bikin sang pemain akhirnya menolak. Apa saja itu? berikut ulasannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.