Wacana Liga Super Eropa Kembali Mencuat, Begini Respons CEO Liga Inggris : Okezone Bola


WACANA penyelenggaraan Liga Super Eropa kembali mencuat ke publik. Hal tersebut mendapat sorotan dari CEO Liga Inggris, Richard Masters. Bertolak belakang dari penolakan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Richard Masters justru tidak mempermasalahkan kompetisi antar klub di Eropa itu berlangsung.

Sebanyak tiga klub kembali mempelopori wacana terselenggaranya Liga Super Eropa. Klub yang dimaksud adalah Juventus, Real Madrid dan Barcelona.


CEO Liga Inggris

Selain itu, ada enam klub Liga Inggris, yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, yang ikut mendukung kompetisi tersebut digelar.

Hanya saja, keenam klub Liga Inggris itu sudah menyatakan menyatakan mundur untuk mendukung rencana tersebut. Namun, belakangan ini, wacana Liga Super Eropa kembali mencuat.

Rencananya, Liga Super Eropa akan diluncurkan dalam acara Financial Times’ Business of Football Summit. Tetap, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin masih menentang hadirnya kompetisi tersebut.

Hal berbeda datang dari CEO Liga Inggris, Richard Masters. Ia tak keberatan jika Liga Super Eropa tetap akan berjalan. Pasalnya ia sangat yakin bahwa wacana tidak mudah untuk direalisasikan.

“Saya tidak khawatir. Lain waktu itu berlangsung 48 jam, itu adalah proyek yang dipikirkan dengan buruk dan terus berlanjut,” ucap Richard Masters, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/3/2022).

Presiden Juventus

Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kanan) terus memperjuangkan Liga Super Eropa (Foto: Reuters)

“(Wacana) itu mengalahkan dirinya sendiri,” sambungnya dengan tegas.

Untuk diketahui, Liga Super Eropa kabarnya akan berformat seperti UEFA Nations League. Ada 24 klub yang akan mendapatkan tiket otomatis ke turnamen tersebut setiap musimnya.

Hanya saja, klub yang akan berpartisipasi di Liga Super Eropa sampai saat ini belum diketahui jelas. Kabarnya, hal itu akan sekaligus diungkapkan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli dalam waktu dekat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.