Usai Blunder Donnarumma, Keterampilan Kaki Maignan Dipuja


KOMPAS.com – AC Milan akan bertanding melawan Empoli pada pekan ke-29 Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Liga Italia 2021-2022. 

Duel Milan vs Empoli dijadwalkan berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (13/3/2022) pukul 02.45 WIB. 

Menjelang laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli berkomentar soal keterampilan kipernya, Mike Maignan, dalam menggunakan kaki. 

Pertanyaan soal kecakapan seorang kiper menggunakan kaki muncul sebagai jalan para jurnalis untuk mendapatkan komentar Pioli soal blunder yang dilakukan eks kiper AC Milan yang kini membela PSG, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma melakukan kesalahan yang memicu kebobolan dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. 

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB, PSG sempat unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol Kylian Mbappe. 

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Milan Pantang Terpeleset, Juventus Lanjutkan Tren Positif?

Real Madrid kemudian menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat aksi Karim Benzema. Gol Benzema itu tercipta dari kesalahan Donnarumma. 

Umpannya ke pemain PSG tidak berakhir sempurna karena ada gangguan dari Karim Benzema. Alhasil, bola pun berada dalam penguasaan Vinicius Junior. 

Vinicius lalu mengirim umpan kepada Karim Benzema yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. 

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Benzema lantas menceploskan bola ke gawang PSG. Gol itulah yang kemudian memicu comeback Real Madrid. PSG pada akhirnya kalah 1-3 dan tersingkir dari Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published.