Tammy Abraham Mengejar Montella dan Batistuta


Jakarta

Tammy Abraham menjalani musim debut impian di AS Roma. Ia bahkan tinggal selangkah lagi menyamai catatan dua penyerang legendaris Roma.

Tammy Abraham gabung Roma dari Chelsea awal musim ini senilai 40 juta Euro. Penyerang 24 tahun itu pada prosesnya menjawab kepercayaan tersebut dengan meyakinkan.

Sudah 20 gol ditorehkannya dalam 36 penampilan di seluruh ajang. Rinciannya, 13 gol dicetak di Serie A, enam gol di Conference League, dan satu gol di Coppa Italia.

Dengan ketajamannya saat ini, Abraham hanya berjarak satu gol dari catatan impresif dua penyerang top Roma di masa lampau, Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta. Pada masing-masing debutnya bersama Roma, Montella dan Batistuta sama-sama langsung menggila.

Montella mencetak 21 gol dalam 41 penampilan di musim 1999/2000. Semusim kemudian, Batistuta bergabung dan langsung bikin 21 gol dalam 32 pertandingan saja, untuk membantu Roma juara Serie A.

Meski demikian, Abraham layak mendapatkan apresiasi lebih karena ia memasuki lingkungan yang benar-benar baru dan dari kultur yang berbeda. Sementara Montella dan Batistuta sama-sama sudah makan asam garam di Italia ketika gabung AS Roma.

“Seperti yang saya katakan, saya memberikan segalanya untuk klub ini. Ada masanya saya terpuruk, Roma mengangkat saya dan memberi saya kepercayaan diri itu,” ujar Abraham kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

“Saya menikmati setiap langkah di atas lapangan, Anda bisa mendengar suara dukungan fans sejak awal dan saya lakukan segalanya untuk klub ini. Fans mencintai saya dan saya mencintai mereka. Saya cinta mereka,” kata Abraham usai bikin gol ke-20 bareng Roma di laga lawan Atalanta akhir pekan lalu.

Simak Video “AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.