Stefano Pioli: Fokus AC Milan Lawan Empoli, Bukan Pikirkan Juventus


Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan para pemainnya tidak boleh “terobsesi dengan masa lalu” dan ia mengklaim Rossoneri fokus menghadapi Empoli, bukan memikirkan tentang Juventus.

AC Milan akan menjamu Empoli di San Siro, Minggu (13/3) dini hari WIB. Mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir lawan tim-tim di bagian kedua klasemen sementara Serie A Italia.

AC Milan meraih kemenangan 1-0 lawan Napoli pada akhir pekan lalu, sebagai modal bagus jelang lawan Empoli ini.

Pioli meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan masa lalu.

“Kami puas, tapi itu bukan langkah terakhir. Langkah terakhir adalah pertandingan berikutnya,” ujar Pioli dalam sebuah konferensi pers.

“Kami tidak boleh terobsesi dengan masa lalu, setiap pertandingan berbeda. Kami harus bermain dengan kontinuitas, kualitas, dan ritme untuk menonjolkan kualitas kami.”

“Ini adalah musim yang aneh. Tidak ada yang berhasil melarikan diri. Saya masih berpikir bahwa lima tim teratas bisa memenangkan banyak pertandingan. Serie A sangat sulit.”

Pioli ditanya tentang Juventus yang tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

“Saya hanya fokus pada Empoli. Kami melihat apa yang terjadi di pertandingan sebelumnya, mereka menciptakan masalah bagi kami, jadi kami harus bermain dengan bagus,” ujar Pioli lagi.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Para pemain tidak membutuhkan campur tangan saya untuk mengetahui betapa pentingnya pertandingan besok. Pengalaman masa lalu memang berguna, tapi kita tidak boleh melihat ke belakang.”

“Empoli merupakan skuad yang dinamis. Tidak mudah untuk menekan mereka, kami perlu memahami momen yang tepat. Secara psikologis, kami tahu masalah apa yang akan kami hadapi, tapi kami bertekad. Empoli adalah tim dengan banyak solusi di depan. Mereka memiliki kualitas dan sangat dekat untuk mencapai target mereka, jadi pujian untuk mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.