Sekali Lagi, Juventus Tak Mungkin Scudetto!


Florence

Performa Juventus yang menanjak belakangan bikin mereka disebut-sebut sebagai calon juara Serie A. Tapi, pelatih Massimiliano Allegri lagi-lagi membantahnya.

Juventus bersama Allegri memang sempat kesulitan di awal musim ini dan terlempar ke luar 10 besar. Kembalinya Allegri dianggap tidak bisa membawa perubahan berarti setelah gagal total bareng Andrea Pirlo musim lalu.

Ketika Inter Milan, AC Milan, dan Napoli berlari sendirian di posisi teratas, Juventus terseok-seok. Tapi, momentum datang untuk Juventus selepas November lalu.

Sejak kalah 0-1 dari Atalanta di kandang sendiri 27 November, Juventus melalui 13 laga beruntun tanpa tumbang di Serie A. Rinciannya delapan kemenangan dan lima seri.

Sepanjang 2022, Juventus meraih 16 poin dari delapan laga berlalu, hanya kalah dari total 18 poin Napol, dan unggul dari Milan yang punya 15 poin. Sementara, performa Inter malah menurun karena cuma punya 9 poin dari tujuh laga terakhir.

Alhasil, Juventus kini mulai mendekati Inter di posisi ketiga dengan 50 poin, hanya selisih lima poin. Jika melihat Napoli dan AC Milan yang punya 57 poin di puncak, maka Bianconeri masih berpeluang besar jadi juara di sisa 13 pertandingan.

Melihat performa belakangan, Juventus pun mulai digadang-gadang bisa menyalip ketiga tim itu melihat kualitas skuat yang dimiliki. Kedatangan Dusan Vlahovic dan pengalaman Allegri membawa tim jadi juara beberapa tahun lalu jadi alasannya.

Meski demikian, Allegri membantah anggapan tersebut, seraya menegaskan bahwa selisih tujuh poin dengan Napoli bukan selisih yang mudah dikejar. Juventus tidak mau berpikir soal Scudetto dan fokus mengamankan empat besar.

“Tentu saja saya yakin (Juventus tidak mungkin Scudetto). Butuh 84-85 poin untuk meraih Scudetto. Kami harus bisa menyapu bersih sisa laga dan itu sangat sulit. Tapi saya rasa dengan sisa laga saat ini, salah satu dari ketiga tim tersebut bisa mencapai 84 poin. Tanyakan kepada mereka butuh berapa poin untuk Scudetto, jangan saya!,” ujar Massimiliano Allegri di Football-Italia.

(mrp/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.