Klopp Bahas Mantan Anak Buah, Juga Barella


Jakarta

Jelang lawan lawan Inter Milan, Manajer Liverpool Juergen Klopp ditanya pemain-pemain lawan yang diawasi dan dinantikannya. Ia menyebut mantan anak asuhnya.

Liverpool akan bertandang ke Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. ‘Si Merah’ difavoritkan karena sudah lebih terbiasa dengan laga-laga knockout Liga Champions, sementara Inter baru kembali ke babak ini setelah 10 tahun.

Tapi Inter juga bukan tim sembarangan. Jawara Liga Italia itu menunjukkan progres bagus dalam beberapa musim terakhir dan saat ini masih jadi kandidat terkuat juara Serie A.

Inter juga didukung skuad yang kuat, kombinasi pemain muda dan berpengalaman. Sebut saja Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Edin Dzeko, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Arturo Vidal, Denzel Dumfries, hingga Milan Skriniar.

Bicara soal ancaman, satu nama pemain Inter yang normalnya sangat diwaspadai adalah Lautaro Martinez. Tapi buat Klopp, ia lebih menantikan duel timnya dengan Ivan Perisic karena sentimen masa lalu.

Klopp dan Perisic sempat bekerja sama di Borussia Dortmund, memenangi Liga Jerman dan DFB-Pokal 2011/2012. Sementara nama lain yang sebenarnya juga diwaspadai adalah Nicolo Barella, yang akan absen karena skors pada laga nanti.

Inter Milan's Ivan Perisic celebrates after scoring his side's opening goal during the Serie A soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Saturday, Feb. 5, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)Ivan Perisic pernah bekerja bersama Juergen Klopp di Borussia Dortmund. (AP Photo/Antonio Calanni) Foto: AP/Antonio Calanni

“Saya menantikan momen berhadapan dengan Ivan Perisic. Kami pernah bekerja bersama dan memenangi double titel di Jerman. Saya menantikan kesempatan bertemu,” ungkap Klopp dikutip BBC.

“Nicolo Barella tak bisa main itu tidak buruk buat kami. Dia pemain yang sangat bagus dan saya sangat menyukainya, dia punya semua hal yang Anda mau dari seorang gelandang. Dia agresif, punya kemampuan teknis, dan bisa berlari terus-menerus.”

“Saya rasa penggantinya mungkin Arturo Vidal dan itu berarti pengalaman sebaik-baiknya di lapangan. Dia sudah bermain di mana saja di level top, jadi saya tak yakin juga apakah jadi keuntungan buat kami bahwa dia akan bermain alih-alih Barella. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kami bermain,” imbuh pria Jerman tersebut.

Simak Video “ Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.