Jurgen Klopp Sebut 2-0 Tak Bikin Liverpool Aman


Manajer Liverpool Jurgen Klopp meniai keunggulan 2-0 bukan merupakan skor teraman di sepakbola, karena Inter Milan masih bisa mengejar mereka di Stadion Anfield dalam pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Klopp sudah mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena dengan keunggulan itu di saat meereka bermain di kandang. Sebab, Inter memiliki kemampuan untuk memberikan ancaman serius di pertahanan mereka, sehingga Liverpool bisa saja tergelincir.

“Keunggulan 2-0 paling sering dibalikkan dalam sepakbola. Jika Anda sudah unggul dua gol di babak pertama, dan Anda berpikir itu sudah aman, maka Anda berada di jalur yang salah,” ucap Klopp dikutip laman Mirror.

“Hasil itu memang jauh lebih baik dari yang saya harapkan, itun sungguh pertemuang yang sangat sulit, dan permainan tidak mudah buat kami. Tapi mari kita lihat apa yang bisa kami dapat dari itu, dan kami akan bertanding dengan semua yang kami miliki.”

Karena itu, lanjut Klopp, Liverpool akan menerapkan permainan menyerang untuk mengamankan keunggulan tersebut. Klopp menyakini Inter akan bermain agresif tanpa beban demi membalikkan keadaan.

“Mereka akan tetap menerapkan permainan menyerang. Tapi kami adalah tim yang selalu ingin menyerang, dan itulah yang akan kami coba lakukan di laga nanti,” ucap juru taktik asal Jerman ini.

“KAmi bukan tipe tim yang hanya duduk diam, dan berusaha mempertahankan skor. Kami akan mencoba mencari jalan keluar. Kami ingin menerapkan permainan menyerang lagi.”

Hanya saja, Klopp menganggap jadwal padat cukup mengganggu persiapan tim besutannya, meski The Reds tidak menghadapi kendala absennya pemain setelah sejumlah nama mulai pulih dari cedera.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Semua sudah mengikuti latihan kemarin. Sejujurnya, Saya belum bisa memastikan apa yang akan kami lakukan [menentukan komposisi pemain], karena kami harus melihat reaksi mereka terlebih dulu,” imbuh Klopp.

“Thiago hanya absen selama satu pekan, dan mungkin saja sudah makin membaik. Tapi kami masih harus menunggu. Joel [Matip] hanya tiga atau empat hari, jadi bisa dibilang dia dalam kondisi baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.