Inter Tenang, Inzaghi pun Senang


La Spezia

Inter Milan sukses membawa pulang kemenangan dari kandang Spezia. Kuncinya adalah Nerazzurri tetap tenang meski terus ditekan.

Inter melawat ke Alberto Picco, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB, untuk menghadapi Spezia. Tiga poin jadi target Inter demi memberi tekanan kepada AC Milan yang berlaga beberapa jam setelahnya melawan Genoa.

Sejak awal Inter dibuat kerepotan oleh Spezia yang tampil agresif. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-31 ketika sepakan voli Marcelo Brozovic menjebol gawang tuan rumah.

Masuk di babak kedua, Inter lebih menekan untuk menciptakan gol tambahan dan akhirnya mendapatkan lewat Lautaro Martinez serta Alexis Sanchez di menit ke-73 dan ke-93.

Spezia sempat bikin khawatir saat memangkas jarak jadi 1-2 di menit ke-88. Inter menang 3-1 sekaligus meneruskan laju tiga poin beruntunnya di Serie A.

Ini pula yang membuat Inter mampu menguasai puncak klasemen Serie A dengan 69 poin dari 32 laga, unggul satu poin dari Milan. Ketenangan para pemain La Beneamata bikin pelatih Simone Inzaghi puas.

Sebab, Inter tidak gegabah dan frustrasi ketika Spezia bertahan total serta merepotkan lewat serangan balik.

“Kemenangan ini jadi bukti kedewasaan serta ketenangan tim,” ujar Inzaghi di Football Italia.

“Kami tahu laga ini tidak akan mudah, performa kami di babak pertama juga datar-datar saja. Apalagi saya tidak suka 10 menit awal babak kedua, karena kami membiarkan mereka membuat banyak peluang usai jeda. Tapi kami akhirnya bisa meraih kemenangan penting untuk perjalanan kami,” sambungnya.

(mrp/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.