Del Piero Sesumbar Juventus Akan Tembus ke Final Liga Champions 2021-2022 : Okezone Bola


LEGENDA sepakbola Italia, Alessandro Del Piero merasakan aroma kesuksesan mantan timnya dulu, Juventus di Liga Champions musim ini. Alessandro Del Piero beralasan, skuad yang dimiliki Bianconeri -julukan Juventus- saat ini mirip dengan musim 2016-2017.

Seperti diketahui, Bianconeri mampu mencapai final Liga Champions 2016-2017, tanpa menelan kekalahan di fase grup, meski akhirnya tunduk dari Real Madrid 1-4 di laga penentu.


Juventus

Alessandro Del Piero melihat komposisi pemain yang mengantar Juventus ke partai puncak itu, memiliki karakter mirip dengan kondisi Juventus saat ini.

Pria 47 tahun itu menyebutkan, kemiripan itu ditandai dengan kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus Stadium.

Hal itu melengkapi paket tiga lini serang Juventus yang diisi oleh Alvaro Morata, Dusan Vlahovic, dan Paolo Dybala.

“Saya telah melihat kesamaan antara tim ini dan skuad yang mencapai final Liga Champions pada 2017,” kata Del Piero dilansir dari Football Italia, Sabtu (13/2/2022).

“Mereka memiliki (Paulo) Dybala, penyerang tengah dan (Alvaro) Morata yang bisa bermain melebar di sayap kiri seperti (Mario) Mandzukic. Pemain Spanyol itu tidak pernah menyerah, dia banyak berlari dan membantu tim,” sambungnya.

Alessandro Del Piero melanjutkan, skuad itu semakin lengkap dengan adanya pemain bertahan dan gelandang yang kompeten.

Ia pun memberikan saran untuk Massimiliano Allegri (Pelatih Juventus) agar memanfaatkan momentum ini dengan baik.

Alessandro Del Piero

Del Piero ketika masih aktif sebagai pemain Juventus

“Mereka solid dalam bertahan dan gelandang memiliki sentuhan yang berbeda. Jika Allegri bisa bermain dengan ketiga striker di depan, maka dia harus melakukannya,” ujarnya.

Di musim ini, Juventus kembali berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Paulo Dybala dkk akan menghadapi Villareal untuk merebutkan satu tiket ke perempatfinal.

Laga melawan Villareal sendiri bakal berlangsung dua leg. Juventus akan bertandang ke markas Villareal pada Rabu, 23 Februari 2022. Menyusul setelahnya, leg kedua pada Kamis, 17 Maret 2022 laga akan digelar di Juventus Stadium.

(hth)

Leave a Reply

Your email address will not be published.