Cannavaro Mau Banget Latih Napoli


Jakarta

Fabio Cannavaro punya hasrat besar untuk melatih di Italia. Napoli adalah klub impiannya yang ingin ditangani.

Cannavaro sejauh ini mengembangkan bakat kepelatihannya di Asia. Dia memulainya pada 2014 di klub China, Guangzhou FC, untuk kemudian pindah ke tim Arab Saudi, Al Nassr.

Pria asal Italia itu selanjutnya balik ke China untuk membesut Tianjin Quanjian lalu Guangzhou FC. Di periode keduanya di Guangzou, Cannavaro sempat rangkap jabatan sebagai pelatih timnas China. Pemilik satu gelar Ballon d’Or ini menganggur sejak September tahun lalu setelah meninggalkan Guangzhou.

“Sepakbola di China mungkin tampak satu level di bawah, tapi saya pernah melatih Guangzhou Evergrande, yang memenangkan sembilan gelar liga dan dua trofi Liga Champions Asia dalam 10 tahun terakhir,” kata Cannavaro kepada Sky Sport Italia.

Meski tidak punya pengalaman melatih di Eropa, Cannavaro tidak sepi peminat. Everton, Watford, Fiorentina, dan Polandia sudah berusaha mendapatkan jasanya.

“Saya tidak boleh membuat pilihan yang salah ketika datang ke klub Eropa pertama saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah berbicara dengan Everton, Watford, Fiorentina, dan tim nasional Polandia, tetapi impian saya adalah melatih di Italia,” Cannavaro melanjutkan.

Napoli adalah klub kebanggaan Cannavaro sejak kecil. Hal itu tak lepas karena dia lahir di kota Naples.

“Saya sudah mengatakan sejak awal musim bahwa Napoli adalah tim yang bagus dengan pelatih (Luciano Spalletti) yang hebat. Napoli akan menjadi mimpi bagi saya, saya telah menjadi fan sejak masih kecil. Saya tahu bahwa saya harus bekerja keras terlebih dahulu dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Kita lihat saja di masa depan,” tegasnya.

Simak Video “Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published.