Bukti Si Nyonya Tua Punya Mental Juara


Firenze

Juventus meraih kemenangan dalam kondisi serba sulit saat menghadapi Fiorentina. Massimiliano Allegri menilai Bianconeri bermain sangat dewasa.

Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 1-0 di Artemio Franchi pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini tak datang dengan mudah ke kubu Si Nyonya Tua.

Bianconeri lebih banyak tertekan oleh Fiorentina. La Viola bikin 22 tembakan dengan enam on target.

Sementara, Juventus hanya membuat satu on target dari enam percobaan. Tim tamu dengan baik menahan serangan Fiorentina sebelum bisa mencuri gol kemenangan di menit akhir laga lewat bunuh diri Lorenzo Venutti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa Fiorentina begitu merepotkan timnya di laga ini. Ia memuji penampilan menyerang tuan rumah.

Allegri menilai kemenangan yang diraih susah payah di kandang Fiorentina ini menunjukkan Juventus tampil sangat dewasa. Juventus punya mental yang sangat baik dengan bisa menang, meski dalam kondisi yang serba sulit.

Juventus tampil pincang saat menghadapi Fiorentina. Mereka tak bisa memainkan sembilan pilarnya yaitu Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, dan Daniele Rugani, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Weston McKennie, Federico Chiesa dan Kaio Jorge.

“Kami harus memberi selamat kepada Fiorentina atas performa mereka yang baik. Kami kesulitan dengan dua serangan balik di babak pertama dan, sekali di babak kedua. Untungnya kami tidak kebobolan karena mereka melakukan kesalahan,” kata Allegri kepada Mediaset dikutip dari Football Italia..

“Tim kemudian bertahan dengan baik, kami mengambil sangat sedikit risiko. Kami memiliki beberapa situasi yang menguntungkan di mana seharusnya kami melakukan final ball yang lebih baik. Cuadrado lebih memilih untuk mencetak gol daripada mengoper dan kami bisa mencetak gol di sana.”

“Menang di Florence tidak mudah, tim menunjukkan kedewasaan, karena ini adalah pertandingan yang sulit, kami kehilangan banyak pemain dan Marley Ake bekerja keras. Danilo menunjukkan bahwa dia benar-benar pemain luar biasa di level tertinggi,” jelasnya.

Hasil ini membuat Juventus hanya butuh hasil imbang di leg kedua nanti untuk melaju ke final. Leg kedua bakal berlangsung 21 April mendatang di Allianz Stadium.

Simak Video “Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

Leave a Reply

Your email address will not be published.