Berani ‘Sombong’, Stefano Pioli Sebut AC Milan Tiada Duanya di Italia


Stefano Pioli memuji semangat tiada dua pemain-pemain AC Milan usai kudeta Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Menyusul sukses AC Milan mengudeta puncak klasemen sementara Liga Italia, Stefano Pioli sepertinya sedang dalam mood baik. Pelatih Il Rossoneri tersebut melontarkan berbagai pujian untuk tim asuhannya.

Salah satunya adalah mengenai semangat para pemain untuk tidak menyerah mengejar status capolista yang belakangan ini dimonopoli oleh Inter Milan. Di mata Pioli, tidak ada tim di Liga Italia saat ini yang kegigihannya melebihi AC Milan.

“Aku tidak tahu apakah AC Milan sudah layak dilabeli sebagai klub terbaik di liga ini namun yang pasti semangat kami tidak kalah dari siapa pun juga,” ungkap Pioli seperti yang dikutip dari Sky Sports Italia.

Pada pekan ke-22 lalu AC Milan sempat dianggap sudah akan putus asa soal mengincar gelar juara. Pasalnya mereka ditekuk oleh tim papan bawah, Spezia, dengan skor 1-2 di hadapan publik San Siro.

Hanya saja setelah itu pasukan kota mode bisa bangkit kembali dengan tidak terkalahkan di tiga giornata beruntun. Termasuk sukses menahan Juventus 0-0 dan mewarnai Milan menjadi merah usai menggebuk Inter Milan 1-2.

Puncaknya adalah kala gol tunggal Rafael Leao sudah cukup untuk jadi penentu kemenangan AC Milan atas Sampdoria pada pekan ke-25 dan di saat bersamaan Inter Milan hanya bisa seri kontra Napoli. Il Diavolo Rosso pun kini berada di puncak dengan keunggulan satu poin di atas sang rival sekota yang baru bermain 24 kali.

“Pekan ini sangat luar biasa. Sempurna. Kami dihadapkan dengan sejumlah partai sulit namun kami songsong dengan semangat dan enerji. Kini saatnya untuk beristirahat,” sambung Pioli lagi.

“Di fase yang sama, jumlah poin AC Milan sudah lebih baik dari musim lalu. Untuk sekarang kami akan melaju perlahan. Dari satu laga ke laga lainnya,” pungkas allenatore asal Italia itu kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.