Ada Kecerdikan Dybala di Gol Vlahovic


Jakarta

Dusan Vlahovic langsung mencetak gol pada laga debut untuk Juventus. Kecerdasan Paulo Dybala adalah salah satu kunci terjadinya gol itu.

Vlahovic diboyong Juventus dari Fiorentina pada Januari 2022. Dia membuat debut bersama Bianconeri saat melawan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium akhir pekan lalu.

Striker asal Serbia itu mencetak gol di menit ke-13 untuk kemenangan 2-0 Juventus. Gol itu tercipta dari assist Dybala, yang membuat Vlahovic dengan mudah menaklukkan Lorenzo Montipo.

Tak banyak yang bicara soal proses gol tersebut karena semua terpaku oleh debut Vlahovic dan Denis Zakaria, yang juga ikut mencetak gol dalam laga debut. Dybala terlihat sangat cerdik dalam membaca bola.

Dybala memilih untuk berhenti daripada ikut duel udara saat Nicolo Casale berusaha memotong umpan lambung. Kecerdikan itu membuat La Joya mendapatkan bola yang disundul oleh Casale.

Pemain asal Argentina tersebut kemudian mengangkat bola untuk melintas di atas kepala Casale dan Vlahovic berhasil menyambutnya. Vlahovic setelah berhadapan dengan kiper langsung mengangkat bola, yang juga melintasi kepala Mantipo sebelum masuk ke gawang.

Dybala pada laga ini cuma bermain sampai menit ke-75 karena digantikan oleh Juan Cuadrado. Mantan pemain Palermo itu sempat terlihat tidak senang saat diganti.

Kontrak Dybala di Juventus juga mau habis pada akhir musim ini. Kedua pihak sejauh ini belum menyepakati kontrak baru dan Dybala kabarnya sangat kesal karena dalam proposal baru harus dipangkas gaji.

(ran/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.