AC Milan Di Puncak, Stefano Pioli Sebut Inter Milan Tetap Favorit Juara


Posisi AC Milan yang berada di puncak klasemen Serie A Italia 2021/22, tak membuat Stefano Pioli besar kepala. Ia masih enggan membicarakan peluang timnya menjadi juara pada musim ini.

AC Milan menduduki peringkat pertama usai mengalahkan Napoli, di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3) dini hari WIB. Rossoneri menang berkat gol semata wayang yang diukir Olivier Giroud di menit ke-49.

Giroud mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kemelut di depan gawang Napoli. Gol tersebut merupakan yang kesebelasan dicetak penyerang asal Prancis tersebut dalam semua ajang dimainkan.

Tambahan tiga poin tersebut membuat AC Milan mengumpulkan 60 poin dari 28 laga. Juara tujuh kali Liga Champions tersebut unggul dua angka atas rival sekotanya Inter Milan yang baru memainkan 27 pertandingan.

“Inter [Milan] masih jadi yang favorit, mereka adalah juara bertahan dan terus bermain bagus,” kata Pioli dikutip DAZN.

“Makin cepat kami memiliki jumlah laga yang sama, makin baik buat kami untuk bisa mengukur kemampuan kami,” Pioli menambahkan.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Terakhir kali AC Milan menjadi kampiun Serie A pada musim 2010/11. Setelah itu, klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut tak pernah lagi meraih kampiun.

Kemenangan AC MIlan atas Napoli, juga terasa spesial buat Pioli. Hal tersebut lantaran ia pertama kali mampu mengalahkan Luciano Spalletti dalam 11 pertarungan yang digelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.