7 Fakta Jelang Duel Napoli Vs Inter Milan


Jakarta

Liga Italia malam ini akan menyajikan duel dua tim papan atas Napoli vs Inter Milan. Simak fakta-fakta dari laga ini di sini.

Laga Napoli vs Inter dalam lanjutan Serie A akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa jadi krusial dalam persaingan scudetto.

Kekalahan di laga derby membuat Inter Milan ditempel ketat rival-rivalnya di klasemen Liga Italia. Keunggulan Inter di puncak klasemen terpangkas jadi satu poin.

Inter memimpin klasemen Liga Italia dengan 53 poin dari 23 pertandingan. Sementara Napoli dan AC Milan menempel dengan 52 poin dan satu pertandingan lebih banyak.

Pertandingan ini menghadirkan peluang bagi Napoli untuk naik ke puncak klasemen Liga Italia. Namun, Partenopei tak didukung oleh catatan head to head.

Berikut ini data dan fakta dari laga Napoli vs Inter seperti dirangkum oleh Opta:

– Napoli hanya menang satu kali dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Inter Milan di Serie A (D3 L5). Itu adalah kemenangan 4-1 pada Mei 2019 saat dilatih Carlo Ancelotti.

– Inter selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A melawan Napoli. Ini jadi laju terpanjang Inter melawan Napoli sejak Oktober 2000.

– Napoli tak terkalahkan 14 kali dalam 15 pertandingan kandang terakhir melawan Inter di Serie A di abad ke-21 (W9 D5). Satu-satunya kekalahan terjadi pada Januari 2020 dengan skor 1-3.

– Napoli kalah tiga kali dalam lima pertandingan kandang terakhir di Serie A (W2).

– Inter kalah di pertandingan terakhir mereka di Serie A, kalah dari AC Milan, setelah 14 laga tak terkalahkan (W11 D3).

– Inter mencatat clean sheet dalam empat laga tandang terakhirnya di Serie A.

– Lautaro Martinez sudah mencetak empat gol ke gawang Napoli di Serie A. Hanya Cagliari yang gawangnya lebih sering dibobol Lautaro (enam kali) di kompetisi ini.

(nds/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.