5 Pesepak Bola Top yang Ternyata Tak Suka Sepak Bola, Nomor 1 Eks Inter Milan : Okezone Bola


5 pesepak bola top yang ternyata tak suka sepak bola menarik dikulik. Sebab, di tengah statusnya sebagai pesepak bola profesional, siapa sangka bahwa mereka ternyata tak menyukai olahraga paling terpopuler di dunia itu.

Bahkan, beberapa pesepak bola sukses mengukir karier manis di tengah rasa tidak sukanya dengan sepak bola. Mereka membela klub besar di Eropa. Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepak bola top yang ternyata tak suka sepak bola.


BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Dunia Ini Disebut Tak Pantas Menangkan Ballon dOr, Nomor 1 Pemegang Gelar Terbanyak

BACA JUGA: 7 Pesepakbola Top yang Kariernya Rusak karena Alkohol, Nomor 1 Legenda Argentina

5. Bobby Zamora

Bobby Zamora

Salah satu pesepak bola top yang ternyata tak suka sepak bola ialah Bobby Zamora. Dia pernah membela sejumlah klub top dia Erpa, mulai dari Brighton & Hove Albion, West Ham United, hingga Tottenham Hotspur.

Zamora kemudian memilih pensiun pada 2016. Usai pensiun, pemain yang juga pernah membela Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mengaku bukan pencinta fanatik sepak bola. Dia pun akhinya tak memasukkan agenda menonton sepak bola ke kegiatan usai pensiun.

4. Stephan Ireland

Stephan Irland

Nama lainnya adalah Stephan Ireland. Dia juga mengukir karier manis, meski tak suka sepak bola. Stephan Ireland bahkan pernah membela Manchester City dalam rentang waktu 2005-2010. Ireland juga termasuk gelandang top Liga Inggris pada era tersebut.

Meski berkarier apik, Stephan Ireland tidak menyukai sepak bola. Dia bahkan menyesal berkecimpung di dunia sepakbola. Hal itu dirasakan usai dihadapi padatnya jadwal pertandingan pada 2007.

3. David Batty

David Batty

Di urutan ketiga, ada nama David Batty. Dia memiliki karier yang terbilang apik, meski ternyata tak menyukai sepak bola. Bagaimana tidak, David Batty bahkan dinilai menjadi salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Inggris pada era 1990-an.

Karier David Batty dimulai dengan membela Leeds United pada 1987. Dia kemudian hijrah ke Blackburn Rovers pada 1993. Namanya makin tersohor kala membela Newcastle United (1996-1998).

Pada 1998, dia kembali lagi ke Leeds United. Batty pun pernah membela Timnas Inggris di berbagai ajang bergengsi. Di tengah perjalanan karier mentereng ini, Batty ternyata tidak menyukai sepak bola.

Secara khusus, dia tidak suka pertandingan sepak bola, khususnya laga antarnegara. Alhasil, usai pensiun, dia tidak pernah lagi menyaksikan pertandingan Timnas Inggris maupun negara lain karena membosankan.

2. Curtis Woodhouse    

Curtis Woodhouse

Nama berikutnya adalah Curtis Woodhouse. Dia sejatinya punya cita-cita tinggi di dunia sepakbola dan bahkan berharap bisa menjadi pesepak bola sehebat John Barnes bersama Liverpool.

Woodhouse pun sukses mengukir karier manis sejak usia muda. Dia yang bersinar di level klub, berhasil dipanggil membela Timnas Inggris U-21. Namun, secara mengejutkan Curtis Woodhouse memiliih pensiun sebagai pesepak bola pada 2006. Dia banting setir menjadi petinju profesional.

Dalam sebuah kesempatan, Woodhouse pun membeberkan alasannya memilih menjadi petinju. Dia melakukannya karena kehilangan motivasi sehingga merasa tak nyaman hingga membenci sepak bola.

1. Gabriel Batistuta       

Gabriel Batistuta

Terakhir, ada nama Gabriel Batistuta. Pemain yang satu ini juga punya karier mentereng sehingga pernah membela Inter Milan. Beragam prestasi pun ditorehkannya di dunia sepak bola.

Gabriel Batistuta tercatat pernah membawa AS Roma kampiun Liga Italia 2000-2001. Dia juga mengantar Timnas Argentina juara Copa America 1991 dan 1993. Di tengah kondisi ini, siapa yang menyangka Gabriel Batistuta tak menyukai sepak bola. Dia sampai tidak mau bersentuhan dengan sepak bola ketika berada di luar lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.