3 Bintang Roma yang Jadi Korban Kedatangan Pemain Kesayangan Mourinho


INDOSPORT.COM – Jose Mourinho ingin memboyong mantan anak asuhnya di Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, ke AS Roma. Berikut tiga pemain yang jadi korban jika transfer itu terjadi.

Memasuki paruh kedua musim ini, AS Roma tengah mengalami tren buruk. Terbaru, mereka butuh gol Bryan Cristante pada injury time untuk lolos dari kekalahan dengan menahan imbang Sassuolo 2-2 di lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu.

Dengan hasil itu, Giallorossi pun kini tercatat gagal menang di tiga laga terakhir di semua kompetisi, setelah sebelumnya dikalahkan Inter Milan 0-2 di perempat final Coppa Italia dan imbang 0-0 dengan Genoa di Liga Italia.

Akibatnya, selain tersingkir dari Coppa Italia, AS Roma kini tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Italia alias di luar zona Liga Europa.

Situasi ini pun membuat pelatih Jose Mourinho frustrasi dan melontarkan sejumlah kritikan terhadap anak buahnya.

Di sisi lain, penurunan performa Giallorossi membuat Mourinho mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti demi mendongkrak kualitas tim. Salah satu sektor yang menjadi prioritas adalah gelandang tengah.

Sejumlah nama pun disebut menjadi incaran, termasuk Jorginho (Chelsea). Namun, sosok yang disebut paling berpeluang merapat ke Olimpico adalah bintang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg.

Seperti diketahui, Hojbjerg dan Mourinho memang punya kedekatan karena pernah bekerja sama di Spurs. Bahkan, Mourinho-lah yang memboyong Hojbjerg ke Spurs dari Southampton pada Agustus 2020.

Bersama Mourinho, Pierre-Emile Hojbjerg langsung jadi pilihan utama lini tengah. Pelatih Portugal itu pun kerap memuji penampilannya dan bahkan pernah menyebutnya sebagai pemain fenomenal.

Hojbjerg sendiri saat ini masih menjadi andalan Tottenham meski tongkat kepelatihan sudah beralih ke Antonio Conte. Namun, meningkatnya penampilan Harry Winks dan kedatangan Rodrigo Bentancur mulai membuatnya terancam.

Peluang menit bermain rutin di AS Roma musim depan bersama Jose Mourinho yang sudah mengenal baik kemampuannya bisa saja menggoda pemain Denmark itu untuk pindah.

Di sisi lain, kehadiran Hojbjerg jelas akan menimbulkan korban dengan tersingkirnya sejumlah pemain Giallorossi. Siapa saja pemain yang berpotensi terbuang seiring kehadiran pemain 26 tahun itu? Berikut ulasannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.