Tuh Kan, Harusnya Jangan Pasang Harry Maguire Di Derbi Manchester City Vs United!


Harry Maguire harusnya didepak dari skuad Manchester United saat bentrok derbi menghadapi Manchester City. Demikian analisis legenda Liga Primer Inggris Paul Merson.

Manajer interim Man United Ralf Rangnick sempat menegaskan bahwa tidak perlu mencopot ban kapten Harry Maguire meski mengakui lini belakangnya dalam beberapa bulan terakhir menghadapi beberapa momen yang menunjukkan titik lemah mereka.

Maguire berada dalam tekanan hebat menyusul performa memble dia sejauh musim ini bergulir dan para suporter meminta agar dia dilengserkan dari posisinya sebagai kapten tim. Bahkan, laporan dari The Times pada pekan ini menyebut, ada tensi tinggi di balik layar United lantaran Rangnick tetap memilih Maguire untuk terus memimpin skuad.

City saat ini unggul enam poin dari Liverpool, yang punya tabungan satu laga. Skuad Pep Guardiola berada di puncak klasemen sejak awal Desember dan kini meninggalkan Man United — posisi kelima — 22 angka!

Man United tengah berjuang mati-matian untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan, tapi kenyataan tak mendukung mereka untuk bisa berada di titik itu di akhir musim.

Derbi Manchester sendiri berakhir mengenaskan bagi The Red Devils, di mana mereka dirontokkan anak-anak Pep Guardiola 4-1. Di lini belakang, Maguire tak bisa berbuat banyak. Sempat skor berimbang 1-1 saat gol Kevin De Bruyne dibalas Jadon Sancho, Man United kehilangan arah ketika bintang Belgia itu kembali membuat timnya memimpin laga di paruh pertama.

Selepas rehat, brace Riyad Mahrez mengubur Maguire cs di Etihad Stadium.

“Jika laporan itu akurat [para pemain ingin Maguire dilengserkan dari kapten tim], itu tidak baik, sebab Maguire adalah pemain top dan profesional, yang menjaga para pemainnya,” tutur Merson kepada Sky Sports.

“Dia benar-benar tidak khawatir mengenai dirinya sendiri dan dia adalah [tipe] pemain tim,” sambung Merson.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Akan tetapi, saya menilai dia jangan bermain di pertandingan ini, dan saya juga lebih senang memainkan [Marcus] Rashford dan [Anthony] Elanga,” ulas Merson.

“Jika mereka mendapatkan peluang memenangkan pertandingan, mereka harus bermain dengan serangan balik, mengandalkan kecepatan, skill dan energi mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.