Sudah Pensiun, Eks Atletico Madrid & Manchester United Diego Forlan Comeback Di Usia 42 Tahun


Eks Atletico Madrid dan Manchester United Diego Forlan telah mengonfirmasi bahwa ia akan kembali merumput di usia 42 tahun.

Forlan sejatinya telah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Agustus 2019, tetapi ia kini akan bermain di kompetisi lokal Uruguay.

Dilansir dar Football Espana, mantan pemain internasional Uruguay tersebut bakal tampil di La Liga Universitaria de Deportes de Uruguay atau Liga Unitersitas Uruguay pada musim 2022.

Pria berusia 42 tahun tersebut akan bermain untuk tim Old Boys & Old Girls Club, yang juga mengumumkan melalui sosial media mereka bahwa Forlan bakal bermain bersama mereka.

Selain itu, Liga Universitas Uruguay dengan senang hati menyambut keikutsertaan Forlan dalam kompetisi mereka.

“Halo Diego!,” tulis dalam Twitter mereka. “Selamat datang kembali Diego Forlan di Liga Olahraga Universitas.”

“Anda sedang berada di rumah.”

Football Espana juga melaporkan bahwa Forlan senang untuk bsia kembali merumput, dengan ia menyatakan bahwa dirinya ingin kembali bermain sepakbola untuk bersenang-senang dan berbagi waktu dengan teman-temannya.

Selama 25 tahun karier profesionalnya, Forlan telah tampil dalam 583 pertandingan dan mencetak 221 gol, dengan ia telah berseragam sepuluh klub di berbagai negara.

Ia mengawali langkahnya di Eropa saat terbang ke Inggris untuk memperkuat Manchester United pada 2002, setelah menunjukkan penampilam impresifnya bersama klub Argentina Independiente.

Namun petualangannya di Old Trafford tidak seperti perkiraannya, yang membuatnya dilepas ke Villarreal dua tahun kemudian, sebelum menjadi bintang di Atletico Madrid selama periode 2007-2011.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Forlan kemudian beberapa kali berpindah klub di beberapa negara, seperti Inter Milan di Italia, Jepang, India hingga Hongkong.

Dirinya kemudian memutuskan pensiun setelah berstatus tanpa klub lebih dari satu tahun, menyusul dilepasnya ia dari klub Hongkong Kithcee pada 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.