“Saya Tidak Percaya Dia!” – Bos City Guardiola Tolak Bendera Putih Klopp & Liverpool


Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan tidak mempercayai klaim Jurgen Klopp yang bilang Liverpool bukan lagi penantang gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Man City unggul sembilan poin di puncak klasemen, tapi Liverpool bisa memangkas defisit menjadi enam jika mereka mengalahkan Leeds pada laga tunda yang akan digelar 24 Februari mendatang.

The Reds punya peluang lain untuk menutup gap saat bertandang ke Stadion Etihad, April nanti.

Mengapa Klopp mengecilkan peluang Liverpool?

Banyak pakar yang telah mengenyampingkan perburuan gelar ketika Liverpool dan Chelsea kehilangan poin selama periode Natal. Sebaliknya, City mencatatkan 12 kemenangan beruntun.

Liverpool berhasil memenangkan tiga pertandingan terbaru meski tanpa Mo Salah dan Sadio Mane yang saat itu masih bertugas di Piala Afrika, tapi Klopp menolak untuk terbawa suasana.

“Saya tidak yakin kami berada dalam posisi untuk membuat mereka [Man City] waspada,” ucap Klopp pasca-kemenangan atas Leicester, Kamis lalu.

“Kami tidak memiliki peluang untuk mengejar mereka, tapi itu bukan berarti kami tidak akan mencoba menjalani musim terbaik kami,” tambahnya.

Apa reaksi Guardiola?

“Saya tidak percaya padanya!,” ucap Pep dalam sesi jumpa pers pralaga kontra Norwich, Jumat (11/2).

Ditanya apakah dia juga akan menyerah jika terjadi hal yang sebaliknya, Guardiola menambahkan: “Tentu saja [itu mungkin] dan dia akan berpikir sama. Kalau tidak, dia tidak akan menjadi pesaing seperti dia sekarang.”

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Tentu saja dia masih yakin. Dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi. Dia tahu bahwa dia harus memenangkan banyak pertandingan, begitupun kami untuk mempertahankan gelar juara,” pungkasnya.

Adapun Chelsea—yang sama dengan City telah memainkan 24 laga—semakin tersisih dari perburuan gelar. The Blues menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan 47 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.