Penyebab Carlo Ancelotti Segera Resmi Jadi Pelatih Manchester United : Okezone Bola


PENYEBAB Carlo Ancelotti segera resmi jadi pelatih Manchester United akan dibahas dalam artikel ini. Menurut laporan Marca, Carlo Ancelotti menjadi kandidat kuat sebagai juru taktik Manchester United musim depan.

Carlo Ancelotti yang berpaspor Italia memiliki hubungan personal positif dengan pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Meski keduanya saling mengalahkan ketika beradu strategi di pinggir lapangan, di luar arena hubungan mereka sangat harmonis.


Carlo Ancelotti

Disinyalir Marca, faktor ini yang membuat manajemen Manchester United bakal menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih menggantikan Ralf Rangnick. Terlebih, Carlo Ancelotti berpengalaman memenangkan trofi Liga Inggris bersama Chelsea pada 2009-2010.

“Hubungan kuat Ancelotti dengan Sir Alex Ferguson, orang yang masih memiliki pengaruh di Old Trafford meski sudah pensiun sembilan tahun lalu bisa menjadi faktor,” tulis Marca.

Tak sampai di situ, Carlo Ancelotti juga dikenal sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik dari megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Kolaborasi keduanya di Real Madrid pada 2013-2014, berujung gelar juara Liga Champions.

Bahkan Liga Champions 2013-2014 menjadi saksi musim tertajam Cristiano Ronaldo di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Di musim tersebut, Cristiano Ronaldo mengemas 17 gol hanya dari 11 penampilan.

“Selain itu, Ancelotti dan Cristiano Ronaldo memiliki pengalaman ketika sukses bersama di Real Madrid, yakni memenangkan trofi Liga Champions 2014,” lanjut Marca.

Carlo Ancelotti

Lantas kok bisa Carlo Ancelotti meninggalkan Real Madrid, bukannya eks pelatih AC Milan ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024? Kekalahan 0-1 Real Madrid dari PSG di leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022, memberi tekanan kepada Carlo Ancelotti.

Jika Real Madrid disingkirkan PSG, potensi Carlo Ancelotti kehilangan jabatannya di akhir musim sangat besar. Padahal, Carlo Ancelotti masih mengantarkan Real Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.

Hingga pekan ke-26 Liga Spanyol 2021-2022, Real Madrid duduk di puncak dengan 60 angka. Real Madrid unggul enam poin dari Sevilla di tempat kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.