Manchester United vs Brighton: Lagi Mandul Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Ditakuti Lawan : Okezone Bola


MANCHESTER – Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter, tetap mewaspadai ancaman Cristiano Ronaldo jelang berhadapan dengan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Meski Ronaldo kini sedang berpuasa gol, Graham Potter menilai bintang Man United itu tetap menakutkan karena punya kualitas apik.

Ya, Brighton akan bersua Man United pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Manchester, Rabu 16 Februari 2022. Man United kini tengah sangat membutuhkan kemenangan menyusul hasil minor di tiga laga terakhir.


Cristiano Ronaldo

Selain tersingkir dari Piala FA, Man United belum pernah menang dalam dua laga Liga Inggris terakhir. Hal itu tak lepas dari tumpulnya lini depan yang dihuni Ronaldo.

Ronaldo kini tengah didera puasa gol. Pemain asal Portugal itu belum mencetak sebiji gol pun selama 2022.

Ronaldo sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol pertamanya di tahun ini kala mengeksekusi penalti ke gawang Middlesbrough di Piala FA, 5 Februari 2022. Namun, eksekusi penaltinya malah melenceng.

BACA JUGA: Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Egois, Legenda Manchester United Ini Sarankan Klub Beli Erling Haaland

Kendati demikian, Potter tidak menganggap mandulnya Ronaldo sebagai keuntungan. Menurutnya, Ronaldo tetap pemain terbaik di dunia yang patut diwaspadai.

“Anda kehabisan superlatif terhadap apa yang sudah dia (Ronaldo) capai dalam kariernya, dia memiliki karier yang luar biasa kelas dunia,” kata Potter dilansir Manchester Evening News, Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA: 5 Aksi Mandul Terlama Cristiano Ronaldo sejak 2010, Nomor 1 Paling Memalukan

“Dari apa yang saya lihat, dia masih memiliki kualitas yang dia miliki, dan kualitasnya masih dibawa ke tim,” tambahnya.

Potter heran mengapa publik menyalahkan satu pemain atas hasil negatif yang menimpa suatu tim. Menurutnya, Ronaldo tidak layak disalahkan atas hasil minor yang menimpa Man United, karena sepakbola adalah permainan tim.

“Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu, terlalu sering kita membesar-besarkan individu dan lupa bahwa sepakbola adalah permainan tim,” sambungnya.

Potter pun mengaku tidak sabar menantikan laga menghadapi tim yang dibela Ronaldo. Pasalnya, pria asal Inggris itu belum pernah sekalipun menghadapi Ronaldo, baik ketika sudah menjadi pelatih maupun saat masih menjadi pemain.

Cristiano Ronaldo

“Saya belum pernah bermain melawannya, kami sudah tidak sabar pergi ke sana dan menguji kemampuan kami melawannya, pemain terbaik sepanjang masa,” jelasnya.

Man United kini berada di peringkat enam pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, mengoleksi 40 poin. Sementara Brighton, mereka berada di peringkat sembilan dengan koleksi 33 poin, hasil tujuh kemenangan, 12 hasil imbang, dan empat kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.