Manchester City Lupakan Harry Kane, Lakukan Pendekatan dengan Erling Haaland : Okezone Bola


MANCHESTER City bergerak cepat sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka. Direktur Olahraga The Citizens (julukan Manchester City), Txiki Begiristain dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan serius dengan Mino Raiola, agen Erling Haaland.

Dilaporkan laman Mirror, pada Kamis (3/2/2022), Manchester City akan memanfaatkan klausul pembelian Erling Haaland. The Citizens siap menebus mahar 64 juta poundsterling atau sekira Rp1,23 triliun guna memboyong penyerang berdarah Norwegia itu.


Harry Kane

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Manchester City sempat merayu Harry Kane, untuk angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium. Namun, hal itu urung terjadi, lantaran kedua klub tidak ada menemui kesepakatan.

Tim besutan Josep Guardiola itu bergegas mengalihkan perhatian kepada Erling Haaland, yang dinilai layak menjadi ujung tombak The Citizens. Seperti diketahui, Haaland menjadi primadona klub besar Eropa beberapa tahun terakhir.

Termasuk di antaranya ada Real Madrid, Barcelona hingga Manchester United. Hanya saja, Manchester City selangkah lebih maju, karena sudah membuka komunikasi dengan pihak Erling Haaland.

Namun, tak sedikit yang memprediksi The Citizens bakal kesulitan mendapatkan striker 21 tahun tersebut. Sebab, berurusan dengan Mino Raiola bukan hal mudah.

Agen pesepakbola asal berkebangsaan Italia itu dikenal mata duitan. Jadi, Manchester City tampaknya harus merogoh kocek lebih dalam lagi, jika ingin menebus Erling Haaland.

Erling Haaland

Di lain hal, Haaland belum memberi tanda-tanda untuk hengkang dari Borussia Dortmund. Belum lagi, ada Real Madrid yang masih berada di jalur persaingan. Tak terkecuali Barcelona, yang rela berjuang menurunkan gaji pemain, demi mendapatkan jasa Haaland.

Sampai sejauh ini, Erling Haaland memang dinilai prdouktif bagi seorang penyerang. Bersama Borussia Dortmund, ia sudah mengemas 80 gol dan 21 assist dari 79 kali penampilan di semua kompetisi. Khusus musim ini saja ia sudah mencetak 23 gol dari 20 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.