Man City Menghukum Sporting


Lisbon

Manchester City tampil begitu dominan dan menang telak atas Sporting CP di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. City begitu efisien memaksimalkan peluangnya.

Laga Sporting vs Man City digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. The Citizens tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 63%.

City tercatat melepaskan 15 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Pasukan Pep Guardiola itu pun menutup laga dengan kemenangan 5-0.

[Gambas:Opta]

Riyad Mahrez sudah membuka keunggulan City pada menit ketujuh. Bernardo Silva (dua gol), Phil Foden, dan Raheem Sterling kemudian juga mencetak gol untuk memantapkan dominasi City.

Pep Guardiola tak sepenuhnya puas dengan penampilan para pemainnya. Meski demikian, dia memuji efisiensi City dalam memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

“Beberapa pemain tampil di bawah performa. Kami kehilangan bola-bola muda, tapi hari ini kami begitu efisien,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Kami melihat di lima atau enam menit pertama betapa bagusnya mereka. Perbedaan di antara kedua tim bukan 5-0, tapi kami begitu efisien. Kami menghukum mereka.”

“Mereka punya tim yang bagus tapi saya sangat puas karena mengambil langkah besar menuju ke putaran berikutnya,” kata Guardiola.

Pertandingan leg kedua Man City vs Porto di Etihad Stadium akan digelar pada 9 Maret 2022.

(nds/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.