Malam Spesial Bernardo Silva di Kampung Halaman


Lisbon

Bernardo Silva menikmati malam spesial saat bertandang ke markas Sporting CP. Pemain Portugal itu mencetak brace dalam pesta gol Manchester City.

Leg pertama 16 besar Liga Champions mempertemukan Sporting vs Man City. Pertandingan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Man City membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit lewat gol Riyad Mahrez. Silva menggandakan keunggulan The Citizens sepuluh menit berselang.

Phil Foden membawa Manchester City unggul 3-0 pada menit ke-32. Bernardo Silva mencetak gol keempat The Sky Blues satu menit sebelum turun minum.

Gelontoran gol Man City berlanjut di babak kedua setelah Raheem Sterling merobek jala Sporting pada menit ke-58. Skor 5-0 untuk Manchester Biru menjadi hasil akhir pertandingan.

Silva dinobatkan menjadi Man of The Match dalam duel Sporting vs Man City. Gelandang 27 tahun itu sukses mempersembahkan brace dan satu assist selama 85 menit tampil di lapangan.

Silva bersyukur bisa menampilkan performa terbaik melawan Sporting CP. Terlebih, eks pemain Benfica itu tampil di Lisbon yang notabene kota tempat dia berasal.

“Saya orang Portugis, saya berasal dari sisi lain kota. Ibu saya fans Sporting, ayah saya Benfica. Sangat istimewa bisa mencetak gol di sini di kampung halaman saya,” kata Silva, dikutip dari laman UEFA.

“Selalu menjadi motivasi untuk datang ke Lisbon dan memainkan laga yang begitu penting. Namun, kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Manchester,” sambungnya.

“Terkadang Anda bermain lebih baik daripada babak pertama dan Anda memasuki masa rehat dengan skor 0-0. Saya hanya berpikir kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Kami hanya perlu terus melaju,”.

“3-0 lebih baik dari 2-0 dan 4-0 lebih baik dari 3-0. Sebenarnya akan sangat bagus kalau bisa cetak hat-trick, tapi saya senang kok dengan [dua gol] ini,” demikian kata Bernardo Silva.

Manchester City dan Sporting CP masih harus menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut digelar 10 Maret di Etihad Stadium.

Simak Video “The Citizens Bikin Keok Fulham di Piala FA
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.