Luis Diaz bak Titisan Philippe Coutinho, Semoga Nasibnya Berbeda


Luis Diaz di laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22). Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM – Luis Diaz telah memulai debutnya bersama Liverpool dan sedikit mengingatkan pada sosok Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Luis Diaz diturunkan Jurgen Klopp saat Liverpool menghadapi Cardiff City di putaran empat Piala FA, Minggu (06/02/22) malam WIB. The Reds pun tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol The Reds masing-masing diciptakan oleh Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Harvey Elliott. Sementara itu, Cardiff City hanya bisa mencatatkan satu nama pemain mereka di papan skor, yakni Rubin Colwill.

Kemunculan Luis Diaz di pasukan Jurgen Klopp kontra Cardiff City memang sudah dinanti banyak pihak, terlebih lagi para penggemar setia The Reds. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58.

Langsung tancap gas, ia pun berkontribusi untuk gol kedua Liverpool yang dicetak oleh Takumi Minamino. Hanya saja, sang pemain sempat terkapar setelah mengalami duel keras dengan pemain lawan, Aden Flint.

Buntutnya, ia pun mengalami memar di bagian paha. Namun untungnya, ia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Liverpool mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin ini dengan mahar 37,5 juta pounds atau sekitar Rp721 miliar.

Pemain Timnas Kolombia tersebut pun mendapat kontrak panjang selama lima tahun di Anfield, karena manajemen berharap pemain berusia 25 tahun itu menunjukan prospek menjanjikan.

Debut Luis Diaz bersama Liverpool pun bisa dibilang cukup lumayan. Hasil akhir pekan kemarin lawan Cardiff City tentu jadi modal apik baginya untuk nantinya tampil ‘resmi’ di kompetisi Premier League Liga Inggris.

Di tengah hingar-bingar debut Luis Diaz, ada sedikit sentilan yang menyebutnya mirip dengan mantan pemain andalan Liverpool yang kini berseragam Aston Villa, Philippe Coutinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.