Liverpool Sulit Kejar City, Pep: Masa Sih?


Liverpool

Manajer Liverpool Juergen Klopp bilang bakal sulit mengejar Manchester City. Pep Guardiola tak yakin dengan pernyataan Klopp itu. Kenapa?

City memang lagi dalam tren luar biasa setelah meraih 13 kemenangan dan satu seri dalam tiga bulan terakhir di Premier League. Alhasil, City kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 24 laga, unggul sembilan angka dari Liverpool di posisi kedua.

The Reds memang masih menyimpan satu pertandingan, dan berpeluang memangkas jaran menjadi enam poin. Tapi, itu bukan pekerjaan mudah karena persaingan dari papan atas hingga bawah sangat sengit.

Ada peluang Liverpool bisa saja tersandung dan itu sama saja dengan membiarkan City melenggang ke tangga juara. Maka wajar jika Klopp menilai City belum bisa was-was dengan Liverpool saat ini.

Sebab, City memegang kendali dan tim-tim lain yang harus mengejar. Apalagi City belum menunjukkan tanda-tanda bakal menurun performanya saat ini.

Guardiola selaku manajer City pun ditanya perihal pernyataan Klopp tersebut. Menurut Pep, apa yang Klopp katakan itu tidak lebih dari sekadar lip service.

Manajer asal Spanyol itu yakin Juergen Klopp juga masih menyimpan asa untuk membawa Liverpool juara Liga Inggris. Oleh karenanya, Guardiola fokus untuk mempertahankan performa timnya saat ini.

“Saya sih tidak bisa percaya omongannya ya. Tentu saja mereka masih mungkin jadi juara dan saya rasa dia berpikir serupa, jika tidak maka dia bukanlah Klopp saat ini. Tentu saja dia masih yakin (Liverpool juara). Apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Dia tahu bahwa dia meraih banyak kemenangan, seperti kami juga harus melakukannya untuk jadi juara lagi,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Guardian.

“Kedua tim sudah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir, bahwa mereka bisa menorehkan rentetan kemenangan. Keduanya punya manajer yang sama, skuat dan gaya permainan juga kurang lebih sama. Keduanya bisa meraih 16, 17 kemenangan beruntun. Mereka bisa, kami pun juga,” sambungnya.

(mrp/adp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.