Kelakuan Ronaldo Ini Jadi Contoh Buruk buat Pemain Muda MU!


Manchester

Sudah lebih dari sekali Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan usai Manchester United meraih hasil tak oke. Sikap itu dinilai memberi contoh buruk buat pemain muda klub.

Ronaldo, yang direkrut MU pada musim panas lalu, kerap memperlihatkan gesture tak senang saat laga berakhir tanpa kemenangan. Itu terlihat beberapa kali.

Terakhir, Ronaldo melakukannya saat MU ditahan Burnley 1-1 di Turf Moor. Pemilik 5 Ballon d’Or itu langsung lari meninggalkan lapangan dan masuk ke dalam lorong.

Aksi itu bukan yang pertama dilakukan Ronaldo. Pada Desember, CR7 juga langsung masuk ke terowongan saat ditahan Newcastle United.

Sebulan sebelumnya, Ronaldo juga tak mau memberi applause ke penonton sesaat laga melawan Chelsea tuntas, yang berakhir imbang 1-1. Ia memilih langsung meninggalkan lapangan tanpa basa-basi.

Sikap Cristiano Ronaldo itu dikecam legenda Manchester United, Paul Ince. Menurutnya, eks Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu telah memberi contoh buruk buat pemain muda MU

“Orang-orang mengatakan dia hebat untuk klub, para pemain dan anak-anak. Kami pikir itu akan terjadi, tetapi contoh yang dia buat, dengan langsung meninggalkan permainan, adalah contoh yang buruk,” katanya, dilansir The Sun.

“Mengapa Anda mendengarkan seseorang yang siap untuk bertindak seperti dia? Seperti yang telah terlihat di banyak kesempatan, dia berlari ke terowongan, tidak bertepuk tangan, merajuk, itu bukan contoh yang baik untuk dibuat,”

“Saya merasa frustrasi melihatnya. Tetapi, Anda harus mengeluarkannya secara diam-diam, tidak di depan penggemar dan kamera,” terangnya.

(yna/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.