Kai Havertz Cetak Dua Gol Penting, Sudah Jadi ‘Legenda’ Chelsea


London

Kai Havertz sudah bikin dua gol penting buat Chelsea. Pemain Jerman itu bahkan disebut sudah menjadi legenda The Blues.

Havertz direkrut dari Chelsea musim lalu dari Bayer Leverkusen, seharga 79 juta paun. Ia menjadi pemain termahal kedua yang dibeli klub, hanya kalah dari Romelu Lukaku.

Havertz sedianya kesulitan di Chelsea. Namun, di akhir musim pertamanya berseragam biru London, ia membuat gol bersejarah.

Havertz membawa Chelsea menang 1-0 atas Manchester City di final Liga Champions. Gol itu memastikan timnya merengkuh titel keduanya di ajang tersebut.

Kemudian, Havertz kembali bikin gol penting buat Chelsea. Pemain 21 tahun itu membawa Chelsea menang 2-1 atas Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021.

Gol penalti Kai Havertz memastikan Chelsea menang, dan merengkuh titel pertamanya di Piala Dunia Antarklub. Gol itu yang membuat Havertz dinilai sudah menjadi legenda klub.

“Dia tidak perlu menendang bola lagi dengan seragam Chelsea. Dia sudah membayar label harga 70 juta paun sekarang,” kata mantan bek Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand, dalam akun Youtube-nya.

“Dia mencetak dua gol terbesar dalam sejarah klub. Dia tidak perlu melakukan apa-apa lagi! Sudahlah,, lepaskan saja sepatunya.”

“Tapi itu tidak akan terjadi, tetapi dengarkan, jika dia tidak memainkan pertandingan lain untuk Chelsea, dia akan tenggelam dalam cerita rakyat itu,” canda Ferdinand.

Kai Havertz sendiri masih kesulitan di Chelsea. Ia baru bikin 15 gol dan 13 assist dari 73 penampilan untuk Chelsea. Performanya dinilai belum sebagus seperti di Leverkusen dulu, yang mampu bikin 46 gol dan 31 assist.

(yna/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.