Hati-hati Euforia, Liverpool!


Jakarta

Liverpool tampak makin kuat setelah memenangi Piala Liga Inggris. Tiga titel lagi masih berpeluang diraih musim ini, tapi ‘Si Merah’ mesti hati-hati. Waspada euforia!

Liverpool sukses memenangi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti pada akhir pekan lalu. Itu jadi trofi pertama mereka musim ini, sementara masih ada tiga lagi yang berpotensi direbut.

Skuad besutan Juergen Klopp masih bertarung untuk titel Premier League. Berada di posisi dua dengan 60 poin, Liverpool enam poin di belakang Manchester City dengan masih menyimpan satu laga.

Perempatfinal Piala FA sudah diamankan, sedang peluang lolos menjejak babak yang sama di Liga Champions terbuka lebar. Mereka unggul 2-0 atas Inter Milan menuju leg kedua babak 16 besar di Anfield.

Mantan gelandang Manchester United Roy Keane melihat ada rasa persatuan yang kuat di Liverpool selepas merayakan trofi Piala Liga Inggris. Tapi ia juga mewanti-wanti situasi bisa berubah sangat cepat jika Mohamed Salah dkk tak berhati-hati.

“Mereka memang tampak sangat bersatu. Saya tahu itu mudah ketika Anda memenangi sebuah trofi, tapi tampaknya memang skuad itu, para pemain pinggiran, manajer, staf, Anda lihat sendiri betapa mereka menikmatinya hari Minggu kemarin,” ujarnya kepada ITV dikutip Metro.

“Mereka mendapatkan momentumnya, tapi tentu saja di sepakbola itu bisa berubah dengan cepat. Tapi jelas pasti ada nuansa bagus di sekitar pusat latihan, di stadion ada tribun baru juuga, banyak hal terjadi, jadi itu semua hal positif buat Liverpool. Tapi situasi bisa berubah dengan cepat,” sambung pria yang memenangi tujuh gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions tersebut.

(raw/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.