Dukung Ukraina Habis-habisan, Arsenal Dirujak Netizen karena Beda Sikap dengan Kasus Mesut Ozil


Bukayo Saka merayakan golnya di laga Watford vs Arsenal (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal kini disoroti banyak pihak usai menyatakan dukungan terhadap Ukraina. Salah satunya adalah mengenai sikap klub terhadap muslim Uighur dan pemain asal Jerman, Mesut Oezil.

Raksasa Inggris, Arsenal kini disoroti mengenai sikap mereka ke Ukraina dan dikaitkan dengan sikap mereka mengenai Uighur dan Mesut Oezil.

The Gunners memang baru saja memberikan dukungan terang-terangan kepada negara yang tengah diinvasi oleh Rusia itu dengan mengenakan ban kapten berwarna biru dan kuning.

Padahal, tim yang satu ini sempat berujar bahwa mereka tidak berafiliasi dengan kegiatan politik manapun.

Hal ini dilakukan saat Arsenal menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022 akhir pekan silam.

Kejadian ini kemudian ditanggapi oleh warganet yang kemudian mengomentari kicauan akun resmi klub, yaitu “Football Stands Together” berikut dengan gambar kostum Arsenal.

Salah satu warganet kemudian mengingatkan soal keputusan Arsenal memberikan sanksi kepada bintang timnas Jerman, Mesut Ozil yang sangat lantang menyuarakan sikap.

Kala itu, eks pemain Real Madrid ini menyuarakan pendapatnya mengenai muslim Uighur yang mendapat kekejaman dari China.

“Arsenal berkata bahwa mereka tidak ikut campur dalam masalah politik ketika Ozil bersuara mengenai kejahatan genosida di China, tetapi mereka secara benar mendukung aksi menolak diskriminasi kulit hitam, LGBTQ, dan Ukraina. Ini sebuah hal yang hipokritis,” kicau salah seorang warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.