Dikabarkan Tengah Belajar Bahasa Inggris, Erik Ten Hag Beri Sinyal Hijrah ke Manchester United? : Okezone Bola


PELATIH Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, diketahui sedang memperdalam kemampuan Bahasa Inggrisnya. Hal tersebut membuat spekulasi soal kepindahan dirinya ke Manchester United semakin santer.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah (julukan Manchester United) masih terus melakukan pencarian pelatih baru untuk menggantikan posisi pelatih interim mereka, Ralf Rangnick. Nama Erik Ten Hag pun muncul sebagai salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut.


ERIK TEN HAG

Akan tetapi, keterbatasan bahasa disebut menjadi penghalang bagi pelatih asal Belanda tersebut, untuk berkarier di tanah Britania Raya. Dilaporkan dari Daily Star, Kamis (3/3/2022), Erik Ten Hag dikabarkan sedang menjalani kursus bahasa Inggris.

Hal itu disebut sebagai usahanya untuk memperkuat namanya sebagai kandidat pelatih Setan Merah. Isu kepindahan Erik Ten Hag ke Inggris bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, pelatih 52 tahun itu dilaporkan menjadi calon kuat pelatih Tottenham Hotspur. Namun, itu urung terjadi, lantaran klub asal London Utara itu menunjuk Nuno Espirito Santo.

Di sisi lain, karena keterampilan bahasa Inggrisnya belum memadai, ia menunda hijrah ke Inggris. Kemudian, dalam laporannya, Daily Star mengungkapkan, Erik Ten Hag telah menetapkan hatinya berlabuh ke Manchester Merah musim depan.

Ia pun siap membawa asistennya saat ini, Mitchell Van Der Gaag, pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, Erik Ten Hag bukan kandidat tunggal dalam bursa kepelatihan Setan Merah.

Manchester United

Manchester United kabarnya juga tertarik mendatangkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Selain itu, juru taktik Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino juga santer disebut sebagai pesaing utama Erik Ten Hag di kursi kepelatihan Setan Merah.

Menjawab kabar tersebut, Direktur Sepakbola Manchester United, John Murtough, mengatakan awal pekan ini pihak klub akan melakukan seleksi ketat, menemukan pelatih baru. John Murtough punya harapan tinggi, pelatih baru Setan Merah bisa membawa pulang trofi bergensi ke Old Trafford musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.