Cristiano Ronaldo Mesin Gol yang Fantastis


Jakarta

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapatkan pujian. Eks pelatih Timnas Portugal, Luiz Felipe Scolari, menyebut CR7 merupakan mesin gol yang fantastis.

Dalam 15 tahun terakhir, Ronaldo menunjukkan ketajaman yang luar biasa. Dia mampu mencatatkan lebih dari 25 gol semusim untuk klub yang dibelanya.

Ronaldo secara keseluruhan sudah membukukan sebanyak 688 gol. Selain MU, Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus yang pernah merasakan sumbangan gol Ronaldo.

Sementara di level Timnas, Ronaldo mencatatkan sejarah bersama Portugal. Dia sudah mencatatkan 115 gol, dia menjadi pemain paling subur di sepanjang sejarah.

Scolari pernah menangani timnas Portugal selama 5 tahun. Oleh karena itu, dia menjadi saksi mata secara langsung betapa tajamnya dan dedikasi besar Ronaldo untuk sepakbola.

“Oh, Man. Dia merupakan mesin gol. Dia merupakan pribadi yang fantastisk. Saya melihatnya di Sporting pada 2003 dengan hasrat dan kekuatan yang luar biasa. Dia bahkan mempunyai hasrat yang lebih di hari ini dibandingkan yang dia miliki di awal dari kariernya. Dia orang yang luar biasa,” kata Scolari di Daily Mail.

“Terkadang kami tak melihat betapa bagus seseorang saat dia ada di luarlapangan. Dia sangat berdedikasi. Dia mempersiapkan dirinya untuk menjadi seorang atlet.”

“Kami tak berpartisipasi secara aktif membangun dia untuk bisa seperti ini, tapi Ferguson dan para pelatih mudanya bertanggungjawab mengembangkan Ronaldo menjadi dia sekarang ini. Ini membuat saya sangat bahagia melihat dia melakukan itu di level tertinggi sampai hari ini,” kata dia menambahkan.

MU akan melawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. Ketajaman Ronaldo diperlukan MU untuk memetik kemenangan di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dinihari WIB. Sejauh ini, Ronaldo sudah mencatatkan 14 gol dalam 24 pertandingan di semua ajang.

(cas/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.