Cesar Azpilicueta, Pemain ‘Underrated’ atau Aji Mumpung di Chelsea?


Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Mari membicarakan Cesar Azpilicueta. Benarkah dirinya aji mumpung di Chelsea ataukah ia merupakan pemain ‘Underrated’ saat ini?

Keberhasilan Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub turut menyeret nama Cesar Azpilicueta yang tak lain kapten dari The Blues.

Pemain berusia 32 tahun ini sah menjadi pemain Chelsea dengan gelar paling lengkap, melebihi nama-nama legenda seperti John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba maupun Petr Cech karena berhasil memenangkan Piala Dunia Antarklub.

Dari gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub telah diraih pemain asal Spanyol itu.

Menjadi pemain paling bergelimang gelar di Chelsea membuat Cesar Azpilicueta mendapat cap pemain aji mumpung oleh pelatih kenamaan Inggris, Neil Warnock.

Lewat Platform talkSPORT, Neil Warnock secara blak-blakan menyebut Azpilicueta bukanlah bek tangguh dan hanya beruntung mendapat gelar selengkap itu bersama Chelsea.

“Saya pikir dia (Azpilicueta) pria yang sangat beruntung bisa berada di Chelsea. Saya tak berpikir dia adalah bek hebat,” ujar Neil Warnock.

“Terkadang di sepak bola, Anda butuh keberuntungan dan saya rasa dia punya keberuntungan bisa ada di sana (Chelsea) di waktu yang tepat,” lanjutnya.

Menilik pernyataan https://www.indosport.com/tag/2076/neil-warnockzhttps://www.indosport.com/tag/2076/neil-warnock, benarkah bahwa Cesar Azpilicueta bukanlah bek hebat dan hanya aji mumpung di Chelsea? Ataukah memang penikmat sepak bola era saat ini tak bisa menilai kapasitasnya sebagai pemain?

Leave a Reply

Your email address will not be published.