Bruno Pindah ke Newcastle Usai Diming-imingi Juara Liga Champions


Jakarta

Bruno Guimaraes menjelaskan mengapa ia mantap pindah ke Newcastle United di bursa transfer Januari. Ia percaya The Magpies bisa menjadi kekuatan besar sepakbola di masa depan.

Bruno diboyong dari Lyon dengan harga 42,1 juta Euro. Ia akan dikontrak hingga Juni 2026.

Bruno merupakan bagian dari belanja besar-besaran yang dilakukan Newcastle di musim dingin. Total, klub terkaya di Eropa itu mendatangkan lima pemain untuk memperkuat tim, dengan Bruno menjadi pembelian termahal.

Tambahan amunisi itu diharapkan bisa membantu Newcastle keluar dari jerat degradasi. Saat ini, skuad asuhan Eddie Howe masih ada di urutan 19 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin.

Meski masih harus berjuang di bertahan di Premier League, Bruno tetap bersedia bergabung dengan Newcastle. Ia ingin menjadi bagian tim yang saat ini berada di papan bawah, bergerak maju menuju puncak kejayaan.

“Newcastle telah menyajikan proyek yang menarik. Mereka sangat jujur dan terbuka. Mereka tak menyembunyikan fakta bahwa target musim ini adalah bertahan di Premier League,” ujar Bruno, dikutip Daily Mail.

“Tapi di tahun-tahun mendatang, targetnya adalah tampil di Liga Champions, dan memenanginya. Saya percaya dengan proyek ini, saya percaya dengan semua yang mereka katakan kepada saya.”

“Kami akan menjadi klub yang hebat di dunia sepakbola. Klub ini sudah memiliki sejarah dan tradisi yang hebat. Saya tak ragu dengan keputusan datang ke Newcastle,” jelas Bruno.

Bruno kemungkinan akan melakukan debut bersama Newcastle saat melawan Everton, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

(adp/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.