Alejandro Garnacho Masuk ke Dalam Skuad Manchester United vs Norwich City, The Next Cristiano Ronaldo? : Okezone Bola


PEMAIN muda Manchester United, Alejandro Ganacho dikabarkan masuk ke dalam skuad senior untuk bertanding kontra Norwich City di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Wonderkid 17 tahun itu berkesempatan melakoni debutnya pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Alejandro Garnacho sendiri didatangkan dari Atletico Madrid pada 2020. Belum lama ini ia mengantar Manchester United U-18 ke partai final Piala FA Youth 2021-2022, pada 10 Maret silam usai menekuk Wolverhampton Wanderers U-18.


Manchester United

Penampilan Alejandro Garnacho musim ini terbilang gacor. Ia sudah mengoleksi 12 gol dari 30 pertandingan. Salah satu golnya yang terkenal adalah kala dia melakukan aksi individu dari area pertahanan Manchester United U-18 kala menjamu Everton U-18.

Tidak ada satu pemain Everton yang menghentikannya. Pemain asal Argentina itu kemudian menceploskan bola dengan cara mengecoh penjaga gawang Everton.

Kali ini Alejandro Garnacho diberi kesempatan oleh Ralf Rangnick untuk menunjukkan aksinya di kasta tertinggi Liga Inggris. Alejandro Garnacho dibawa ke dalam skuad Manchester United untuk menghadapi Norwich City.

Pemanggilan Alejandro Garnacho menjadi solusi atas krisis gelandang yang tengah dialami Manchester United. Sebagaimana diketahui, Scott McTominay masih belum sembuh dari cedera. Sedangkan Fred mengalami cedera ketika Manchester United takluk 0-1 dari Everton.

“Lima pemain masih akan absen, beberapa diantaranya mungkin juga untuk pertandingan mendatang, Fred dan Scott (McTominay) masih akan absen,” kata Ralf Rangick dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (16/4/2022).

Manchester United

Ralf Rangnick memang dikenal sebagai pelatih yang bisa mengorbitkan pemain muda. Pria asal Jerman itu pernah mengorbitkan Joel Matip sewaktu menukangi Schalke 04 di musim 2010-2011.

Kemudian sederet pemain bintang seperti Timo Werner, Dayot Upamecano, Marcel Sabitzer dan Ibrahima Konate juga merupakan buah dari tangan dingin Ralf Rangncik. Kebiasaannya yang gemar mengorbitkan pemain muda dibawa ke Old Trafford.

Belakangan, Anthony Elanga menjadi produk terbaru Rangnick dalam mengorbitkan pemain muda. Kini, Alejandro Garnacho akan menjadi pemain muda selanjutnya di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Lantas apakah ia bisa menjadi the next Cristiano Ronaldo? Menarik untuk ditunggu aksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.