5 Pemain yang Terbuang Jika Erik Ten Hag Latih Manchester United


INDOSPORT.COM – Erik ten Hag jadi kandidat idaman petinggi Manchester United untuk jadi manajer baru. Berikut 5 bintang yang terbuang jika pria Belanda itu benar-benar datang.

Menjalani era baru bersama Ralf Rangnick yang menjadi manajer interim, performa Manchester United tak juga membaik.

Setan Merah bahkan tak pernah menang di 3 laga terakhir di semua kompetisi, termasuk disingkirkan Middlesbrough di babak keempat Piala FA.

Situasi ini pun membuat MU kembali dikaitkan dengan sejumlah nama untuk menjadi manajer baru mereka musim depan, seperti Mauricio Pochettinno. Apalagi, pria Argentina itu santer disebut bakal meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim ini.

Tak hanya itu, sejumlah pemain Manchester United juga sudah menyampaikan harapan mereka agar Pochettino-lah yang ditunjuk sebagai juru taktik anyar.

Meski demikian, dilansir The Sun, CEO baru Setan Merah yakni Richard Arnold, punya kandidat lain. Sosok yang dimaksud adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Nama Erik ten Hag sendiri direkomendasikan oleh Rangnick yang akan meninggalkan pos sebagai manajer MU akhir musim ini, dan beralih menjadi konsultan klub.

Pria Jerman itu meyakinkan Arnold bahwa ten Hag adalah sosok yang tepat untuk memimpin proyek kebangkitan MU musim depan. Arnold pun diketahui memercayai penilaian ten Hag.

Ten Hag sendiri memang menyuguhkan performa apik bersama Ajax, dengan membawa mereka 2 kali memenangi gelar ganda Liga Belanda dan Piala KNVB pada 2018/2019 dan 2020/2021, serta meloloskan anak asuhnya ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Tak hanya itu, di bawah asuhannya, Ajax juga berhasil menyuguhkan permainan yang atraktif dan menghibur.

Meski demikian, kedatangan ten Hag berisiko diikuti terbuangnya sejumlah bintang Manchester United karena tidak sesuai dengan sistem dan filosofi permainannya. Lantas, siapa saja pemain MU yang bakal tersingkir jika ten Hag sungguh-sungguh datang? Berikut ulasannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.