5 Pemain Ajax Amsterdam yang Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United, Nomor 1 Buangan West Ham United : Okezone Bola


ERIK Ten Hag dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Manchester United, untuk bergabung pada musim 2022-2023. Meski baru kesepakatan verbal, juru taktik Ajax Amsterdam itu diyakini banyak pihak akan mendarat ke Old Trafford.

Ten Hag diharapkan dapat membawa perubahan ke Man United yang terpuruk dalam beberapa musim terakhir ini. Untuk melakukan perubaha di Man United, Ten Hag diprediksi akan membeli sejumlah pemain baru. Melansir dari United Focus, Sabtu (16/4/2022), berikut lima pemain Ajax yang dibawa Ten Hag ke Man United:


5. Antony

Antony (Foto: Istimewa)

Daftar ini akan dimulai dengan Antony yang musim ini mencuri perhatian bersama Ajax. Tampil 33 kali pada musim ini, sayap kanan berpaspor Brasil itu sudah mencetak 12 gol dan 10 assist.

Jika gabung Man United, Antony bisa menjadi solusi untuk minimnya kreativitas serangan Man United pada musim ini. Dia juga bisa menjadi tumpuan Man United, untuk mencetak gol.

4. Edson Alvarez

Edson Alvarez (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, ada Edson Alvarez yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain 24 tahun asal Meksiko itu bisa menjadi solusi bagi Man United yang tidak memiliki gelandang bertahan kuat pada musim ini.

Kurang bagusnya barisan gelandang bertahan Man United, jadi momok pada musim ini. Bagaimana tidak, itu membuat serangan balik lawan, kerap langsung berhadapan dengan pertahanan Man United. Jika Alvarez gabung, masalah itu mungkin teratasi pada musim depan.

3. Ryan Gravenberch

 Ryan Gravenberch (Foto: Istimewa)

Posisi ketiga ditempati oleh gelandang Ajaz lainnya, Ryan Gravenberch. Pemain asal Belanda itu sudah menjadi andalan lini tengah Ajax pada musim ini meski baru berumur 19 tahun. Torehan dua gol dan enam assist jadi bukti kualitas Gravenberch.

Jika Gravenberch bekerja sama lagi dengan Alvarez di lini tengah Man United pada musim depan, itu akan menjadi kabar baik. Alvarez fokus bertahan, sedangkan Gravenberch akan membantu mengalirkan bola ke lini depan. Menarik untuk melihat kombinasi itu pada musim depan.

2. Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui (Foto: Istimewa)

Bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui, ada di posisi kedua. Sebagaimana diketahui, pos bek kanan Man United kekurangan kualitas dalam beberapa musim terakhir. Man United memiliki Aaron Wan-Bissaka, tetapi pemain Inggris itu kurang bagus untuk mengalirkan bole ke lini depan.

Nah, Mazraoui bisa menjadi solusi untuk masalah itu pada musim depan jika bergabung. Pada musim ini, Mazraoui sudah menorehkan lima gol dan empat assist.

1. Sebastian HallerSebastian Haller bela West Ham United (Foto: Istimewa)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh penyerang andalan Ajax, Sebastian Haller. Dia menjelma jadi penyerang haus gol sejak diasuh Ten Hag pada 8 Januari 2021. Padahal, pemain 27 tahun asal Pantai Gading itu sempat dicap gagal saat main di West Ham United.

Namun, Haller bangkit pada musim ini dengan menorehkan 33 gol dan sembilan assist. Dia bakal menjadi ujung tombak yang mematikan bagi Man United jika dapat suplai-suplai matang dari lini kedua Man United.

Leave a Reply

Your email address will not be published.