5 Alasan Liverpool Bakal Rebut Quadruple Musim Ini, Nomor 1 Kembalinya Virgil van Dijk : Okezone Bola


LIVERPOOL baru saja meraih trofi Piala Liga Inggris 2021-2022 usai mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti dengan skor 11-10. Laju Liverpool belum terhenti sampai di sini karena The Reds masih aktif di tiga kompetisi lainnya, yaitu Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Alhasil, Liverpool masih bisa merebut tiga trofi tambahan sehingga mereka mendapatkan quadruple. Melansir dari Sportskeeda, Kamis (3/3/2022), berikut lima alasan Liverpool bisa rebut quadruple musim ini:


5. Tekanan Liverpool pada Manchester City Makin Besar

Mohamed Salah vs Joao Cancelo (Foto: Reuters)

Liverpool masih berpeluang untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Sekarang, Liverpool ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Liverpool tertinggal enam poin dari Man City, tetapi The Reds punya tabungan satu pertandingan.

Selain itu, The Reds pun masih bersua dengan Man City di Etihad Stadium. Jika memenangkan tabungan pertandingan dan laga kontra Man City, koleksi poin Liverpool akan sama dengan The Citizens.

Andai juara harus ditentukan dengan selisih gol karena koleksi poin Liverpool dan Man City sama, The Reds diuntungkan. Sebab, Liverpool (50) unggul selisih gol dari Man City (47).

4. Lini Depan Liverpool Tampil Tajam

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Liverpool punya tiga pemain yang jadi sumber gol utama pada musim ini, yaitu Mohamed Salah (27 gol), Diogo Jota (17 gol), dan Sadio Mane (13 gol). Sejauh ini, ketiga pemain itu sudah mencetak 57 gol untuk Liverpool.

Lini depan Liverpool pun mendapatkan tambahan kekuatan dengan kedatangan Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin 2022. Diaz baru mencetak satu gol untuk Liverpool, tetapi pemain Kolombia itu sudah membuat 16 gol untuk Porto. Pada sisa musim ini, Diaz diharapkan menambah daya gedor lini depan Liverpool.

3. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson Kembali ke Performa Terbaik

Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold (Foto: Istimewa)

Saat juara Liga Inggris 2019-2020, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson adalah salah satu kunci keberhasilan Liverpool. Pada musim lalu, kedua pemain itu tidak terlalu bersinar yang berbanding lurus dengan prestasi Liverpool.

Pada musim ini, kedua pemain itu kembali ke performa terbaiknya. Trent (16 assist) dan Robertson (12 assist) menjadi salah satu kunci meningkatkan ketajaman Liverpool. Itu adalah salah satu alasan, Liverpool sulit dikalahkan pada musim ini.

2. Skuad Liverpool Hampir Bebas dari Cedera

Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool gagal mendapatkan trofi pada musim lalu karena badai cedera yang menerpa skuad asuhan Jurgen Klopp. Hal serupa tidak terjadi pada musim ini.

Meski cedera tetap menerpa beberapa pemain, Liverpool tidak kehilangan mereka untuk waktu yang lama. Itu membantu Liverpool untuk kompetitif di semua kompetisi musim ini.

1. Virgil van Dijk Kembali Pimpin Pertahanan Liverpool

Virgil van Dijk (Foto: Reuters)

Virgil van Dijk adalah salah satu pemain Liverpool yang absen panjang pada musim lalu karena cedera. Kini, pemain asal Belanda itu telah kembali dan menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Keberadaan Van Dijk membuat pertahanan Liverpool amat kukuh. Di Liga Inggris, Liverpool baru kebobolan 20 kali. Torehan Liverpool hanya kalah dari Man City yang kebobolan 17 gol.

Statistik itu menunjukkan Van Dijk adalah salah satu kunci bagi Liverpool untuk sukses. Jika Van Dijk bebas cedera dan tampil konsisten, Liverpool berpeluang besar untuk menyapu bersih trofi pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.