Chelsea vs Palmeiras dan Cerita Jorginho Gagal Trial di Sana


Bola.net – Jorginho mengaku bahwa dia dahulu pernah gagal trial di Palmeiras. Hal ini diungkapkan oleh gelandang Chelsea tersebut jelang duel kontra Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub.

Chelsea akan menghadapi Palmeiras di partai puncak Piala Dunia Antarklub 2021, Sabtu 12 Februari 2022. Pertandingan di Mohammed bin Zayed Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 23:30 WIB.

Jorginho ternyata punya kenangan pahit dengan Palmeiras. Di dahulu ingin bermain untuk klub Brasil tersebut. Namun, keinginan gelandang Chelsea dan Timnas Italia kelahiran Brasil itu harus kandas.

1 dari 2

Rahasia Kecil Jorginho

Rahasia Kecil Jorginho

Palmeiras di Piala Dunia Antarklub 2021 © AP Photo

“Saya belum pernah bermain profesional di Brasil. Ada satu rahasia kecil: Saya pernah mencoba bergabung dengan Palmeiras di usia 12, tapi mereka tak menerima saya,” papar Jorginho, seperti dikutip Football Italia.

“Itu satu-satunya kenangan yang saya punya tentang Palmeiras. Rasanya aneh karena 18 tahun berselang, saya akan bermain melawan mereka di final Piala Dunia Antarklub.”

“Saya rasa ini adalah sebuah kebetulan yang gila, tapi itulah sepak bola. Semua kadang harus terjadi untuk karena suatu sebab, dan mungkin itu untuk yang terbaik.”

“Saya bilang kepada rekan-rekan saya, dan mencoba memperingatkan kepada mereka betapa pentingnya sebuah trofi juara bagi orang-orang Brasil,” imbuhnya.

2 dari 2

Chelsea Bisa Juara?

Chelsea Bisa Juara?

Piala Dunia Antarklub: Chelsea vs Palmeiras © Bola.net

Di semifinal, Palmeiras memukul Al Ahly 2-0. Gol-gol Raphael Veiga dan Dudu membawa klub Brasil juara Copa Libertadores 2021 itu ke partai puncak.

Sehari berselang, di semifinal lainnya, Chelsea menaklukkan Al Hilal 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan The Blues dicetak oleh Romelu Lukaku.

Sebelum ini, Chelsea dan Palmeiras sama-sama baru pernah sekali berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub. Pada edisi 2012, Chelsea jadi runner-up setelah kalah 0-1 dari Corinthians (Brasil) di final. Pada edisi 2020, Palmeiras kalah 0-1 dari UANL di semifinal.

Di partisipasi keduanya ini, Chelsea kembali berhadapan dengan klub asal Brasil di final. Akankah kenangan pahit itu terulang, ataukah The Blues bakal mampu meraih gelar perdana mereka?

“Itu jelas sebuah motivasi bagi kami, dan kami akan berusaha untuk memenangkan gelar ini,” tegas Jorginho.

Sumber: Football Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published.