Chelsea Susah Payah Kalahkan Luton, Thomas Tuchel Tetap Puas


Chelsea Susah Payah Kalahkan Luton, Thomas Tuchel Tetap Puas

Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Timo Werner ke gawang Luton Town, Piala FA 2021/22 © AP Photo

Bola.net – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan puas dengan performa timnya kala mengalahkan Luton Town 3-2 dalam partai putaran kelima Piala FA, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Chelsea dua kali tertinggal dari tim divisi Championship tersebut, yang mencetak gol lewat Reece Burke dan Harry Cornick. Namun mereka selalu mampu mengejar berkat Saul Niguez dan Timo Werner.

Romelu Lukaku akhirnya keluar sebagai pahlawan kemenangan Chelsea berkat gol yang ia ciptakan pada menit ke-78. The Blues pun berhak lolos ke perempat final.

1 dari 2

Kepuasan Thomas Tuchel

Seusai pertandingan, Tuchel mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya, meski harus susah payah untuk meraih kemenangan.

“Saya suka bagaimana kami bermain, kami tidak frustrasi dan sabar dan pada saat yang sama tanpa henti untuk menemukan celah dan peluang yang menentukan,” ujar Tuchel kepada BBC Sport.

“Kami pantas menang, itu adalah performa tim yang bagus, performa yang sangat rendah hati, saya menyukainya,”

2 dari 2

Kegembiraan Thomas Tuchel

Bagi Tuchel, menang dengan skor berapa pun hasilnya tetap sama. Karena itu, pria Jerman tersebut tak terlalu mempermasalahkan skor akhir.

“Setiap pertandingan yang kami mainkan adalah yang paling penting dan itulah mengapa mereka berada di lapangan dan bagus bahwa mereka mencetak gol.” tutur Tuchel.

Selanjutnya, Chelsea akan melanjutkan petualangan mereka di Premier League dengan menghadapi tuan rumah Burnley pada Sabtu (5/3/2022) mendatang.

Sumber: BBC Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published.