Setelah 10 bulan lalu hadir pertama kali di Hong Kong dan Malaysia, JOOX kini resmi diluncurkan di Indonesia.

Aplikasi mobile dan platform web ini dapat digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia. Namun sekarang pengguna juga dapat menemukan musisi-musisi lndonesia di dalam aplikasi streaming musik ini.

Terkait kehadiran JOOX di Indonesia, Benny Ho, Director of Business Development MNC Tencent, menuturkan bahwa ia melihat selama tiga tahun ke belakang, penikmat musik di Indonesia meningkat 76 persen dari total penduduk Indonesia. Ia juga menemukan, musik banyak didengarkan anak muda Indonesia dengan rentang usia 16-24 tahun.

Perwakilan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Ventaa Resmana, juga berkesempatan hadir dalam acara peluncuran JOOX di Exodus, Kuningan City, Selasa (20/10/2015). Kepada Hitsss, ia mengemukakan, JOOX dapat membantu distribusi musik-musik di Indonesia secara digital, sehubungan dengan rilisan fisik yang kini sudah kerap dikurangi produksinya. ASIRI juga berhak untuk menutup situs-situs unduh atau kompetitor ilegal yang menyebarkan musik karya musisi-musisi Indonesia tanpa izin.

Baca halaman selanjutnya: fitur lengkap dan serba gratis…

Comments

  1. tapi sayang,ada beberapa lagu yg hanya bisa diputar kalau punya akses VIP, tetep UUD (ujung-ujungnya duit)…ubah pengaturannya dong,bahwa walaupun tidak punya akses VIP kita tetap bisa mendengarkan semua lagu yg ada di JOOX dengan streaming aja tidak apa-apa kok,dan kalau mau download harus akses VIP. mungkin seperti itu bisa lebih adil…

  2. Encrypted file song nya, biar gak di bajak gan. Bagus ini app.. tapi banyak jalan menuju Rhoma, tau maksudku kan?.. hehehe

  3. Kerennn cari lagu gampang gak pake di simpen di sdcard , teruskannn joox

  4. Cara mengimport lagu dri storage ke joox gmna ya, lagunya ada yg kurang lengkap

  5. gimana nih, udah paketin joox yg 6 bln, tapi baru bln feb vip y ga ada. jd pengguna gratis dan data y ilang semua…..????????