Setelah acara peluncuran resmi yang dilakukan beberapa waktu lalu, situs ecommerce Mataharimall.com mencatat beberapa perkembangan positif. Dituturkan oleh Hadi Wenas, CEO Mataharimall.com, antusiasme MMall-goers (sebutan untuk online shopper di Mataharimall.com) terbilang luar biasa. “Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan sejak grand launching 9 September lalu, MatahariMall.com sudah mencapai puluhan ribu transaksi per hari,” kata Hadi kepada Hitsss, Senin (12/10).

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, MMall-goers itu berasal dari sekitar 450 kota atau kabupaten di Indonesia. Sementara peringkat Mataharimall.com di Alexa Indonesia hingga kini sudah di angka 60. Jumlah MMall-goers yang mengikuti perkembangan lewat kanal media sosial, aplikasi chat, dan email sudah mencapai 2 juta. Registered seller sebelum peluncuran ada sekitar 1000, sekarang angkanya juga terus bertambah.

“Ini adalah awal yang sangat baik. MatahariMall.com percaya dengan konsep ekosistem yang win-win, bahwa hanya dengan kepercayaan pelanggan, seller, dan karyawan kepada visi dan misi kami, kami dapat mencapai tujuan menjadi ecommerce terbesar di negara kami sendiri, Indonesia,” kata Hadi.

Seiring dengan acara peluncuran bulan September lalu, MatahariMall.com menggelar promosi “Super September”. Terkait upaya promosi, Hadi menuturkan, salah satu budaya inti yang ia terapkan dalam organisasi adalah menjadi bold alias berani, dan senantiasa berusaha “go all out”. Ia mencontohkan, salah satu keberanian yang sudah dihadirkan adalah promosi SuperCicilan 0 persen kartu kredit tanpa minimum.

“Program ini bikin heboh banyak orang terutama para istri teman-teman saya di dunia startup. Apalagi ceritanya kan sekarang ekonomi lagi melambat, karena kenaikan dolar dan gejolak ekonomi dunia. Hingga saat ini, rekor barang termurah yang dicicil 12 bulan adalah Bolala Permen Jadoel seharga Rp 4000 dengan cicilan Rp 333 per bulan. Di mana lagi bisa begini?,” ungkap Hadi, seraya menuturkan Mataharimall.com berkomitmen untuk terus menghadirkan gebrakan-gebrakan baru yang seru.

Sejak awal pendirian, Mataharimall.com berupaya mewujudkan visi sebagai online supermarket place, yang bisa menjadi “Alibaba-nya Indonesia”. Menurut Hadi, menjadi “Alibaba-nya Indonesia” mempunyai beberapa arti. Pertama, Mataharimall.com akan diarahkan sebagai ecommerce yang dapat menyediakan produk dan layanan apapun kepada siapapun di Indonesia. Kedua, ecommerce yang dapat menciptakan ekosistem sehat, termasuk di dalamnya mengembangkan seller, mitra, dan bisnisnya sendiri. Dan ketiga, membuat Indonesia bangga.

“Untuk mencapai hal tersebut, kami fokus dan agresif mengeksekusi rencana-rencana kami satu per satu. Budaya bold, fast, dan fun menjadi bagian integral dari semua yang kami lakukan. Dimulai dari merekrut faMMilia (anggota tim MatahariMall.com), seller, mitra hingga cara kita mengeksekusi rencana teknologi, pemasaran, operasi, hingga pengemasan,” kata Hadi. (DI)