Inilah sosok Lala Karmela. Ia mampu menyatukan dunia musik dan film dalam satu kekuatan kreativitas yang tinggi. Pada Hitsss ia bertutur tentang passion dan perjalanan kreativitasnya.

Industri film di tanah air saat ini terus memunculkan talenta-talenta baru yang memiliki potensi luar biasa. Para artis muda itu, memperlihatkan bakatnya dalam kekuatan akting. Seperti yang ditunjukkan artis muda cantik Karmela Mudayatri Herradura Kartodirjo atau yang lebih dikenal dengan nama Lala Karmela.

Sosok Lala Karmela tentunya sudah tak asing lagi bagi kalangan muda di tanah air. Pasalnya, selain terkenal sebagai artis, ia juga populer sebagai musisi di tanah air. Tak hanya itu, wanita kelahiran Bandung 2 April 1985 ini juga termasuk penyanyi kondang di Philiphina, yang merupakan negara kelahiran Ibunya Rose Marie Herradura.

Perjalanan karier Lala karmela di industri hiburan dan film dimulai sebagai pemain dalam film sinetron remaja berjudul Senandung Masa Puber yang juga dibintagi aktor muda Raffi Ahmad.

Usai mengawali karier sebagai artis, Lala sapaan akrabnya, pun kemudian melanjutkan kariernya sebagai musisi dalam grup band bernama ‘Inersia’. Dalam grup band tersebut, Lala pun sempat menciptakan beberapa lagu yang menjadi tren dikalangan remaja.

Bahkan, melalui video klipnya bersama grup band tersebut, bakat Lala pun mulai dilirik salah satu dapur rekaman di Philiphina yang memberi penawaran kontrak rekaman untuk dirinya. Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan Lala, setelah menyelesaikan kuliahnya, pada 2006 ia pun hijrah ke Philiphina untuk melanjutkan karier, sebelum akhirnya kembali ke tanah air.

Kiprah Lala Karmela di dunia seni peran berlanjut dimulai dari film yang ia bintangi bersama komika Ernest Prakasa dalam film Ngenest. Menurutnya, berakting adalah tantangan yang memberikan hikmah dan pengalaman baru dalam hidupnya.

Baca halaman selanjutnya: Dunia musik dan film…