Selain menginspirasi, media sosial juga bisa membuat orang merasa iri. Apa yang harus dilakukan agar tidak sering iri di media sosial?

Media sosial tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagian orang merasa media sosial memberikan kemudahan terutama dalam mencari inspirasi dan meningkatkan kreativitas. Ada banyak peluang yang bisa muncul dan tercipta berkat media sosial. Mulai dari kemungkinan kolaborasi proyek, tawaran pekerjaan, klien hingga mitra bisnis yang potensial.

Media sosial sebagai sumber inspirasi

Banyak seniman yang mengunggah karya kreatifnya di media sosial. Dari mereka, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk mengeksplorasi ide-ide baru. Dengan begitu kamu bisa lebih kreatif. Kamu bisa mulai mengikuti akun-akun mulai dari desainer, fotografer, ilustrator, atau juga para pengusaha dan pebisnis.

Banyak dari mereka yang tidak segan-segan membagikan pengalaman mereka serta cerita yang berguna untuk kamu. Mengikuti akun-akun media yang inspiratif juga bisa membuat pikiranmu menjadi lebih kaya. Semakin terbuka pikiranmu, maka semakin kecil potensimu untuk iri di media sosial.

Ikutilah orang-orang yang berbeda bidang dengan kamu

Dengan mengikuti orang-orang yang berbeda latar belakang denganmu mulai dari minat dan pekerjaan, kamu akan belajar cara berpikir baru. Semakin beragam jaringan sosial seseorang, kemungkinannya untuk menjadi inovatif menjadi lebih besar.

Kamu bisa membawa hubunganmu di media sosial ke kehidupan nyata. Media sosial memudahkanmu untuk melakukan kolaborasi dan menghasilkan sesuatu yang keren bersama orang lain, tidak hanya lintas disiplin ilmu, tapi juga bisa lintas negara. Jika kamu sibuk melakukan hal positif, kamu tidak punya banyak waktu untuk iri di media sosial.

Next: Media sosial dan inferioritas