Banyak orang ragu untuk membersihkan layar ponsel dengan alasan takut menambah goresan atau malah menyebabkan kotor. Berikut 6 cara mudah dan aman membersihkan layar ponselmu agar tampil lebih bersih lagi.

Jangan biarkan penampilan kamu terganggu gara-gara menggenggam ponsel yang kotor dan kusam. Pastikan kamu rajin juga dalam melakukan perawatan dan pembersihan HP. Karena itu lakukan perawatan untuk membersihkan ponsel kamu dengan 6 cara berikut yang mudah dan aman. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Alkohol 70%

Tokopedia/Alkohol
Tokopedia/Alkohol

Cairan Alkohol 70% dapat digunakan untuk membersihkan layar dari kuman atau kotoran debu yang menumpuk. Dengan memberi sedikit tetesan ke kain pembersih lensa, lalu mengusapnya secara satu arah ke ponselmu.

2. Minyak Kayu Putih

Tokopedia/MinyakKayuPutih
Tokopedia/MinyakKayuPutih

Minyak kayu putih juga merupakan salah satu bahan yang bisa membuat layar Android kamu bisa kinclong seperti baru lagi. Kamu bisa membersihkan layar ponselmu dengan menggunakan tisu ataupun kain yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Sebenarnya, selain untuk membersihkan layar hp, minyak kayu putih juga bisa membersihkan keping CD atau DVD yang kotor. Caranya sama, teteskan minyak kayu putih pada selembar tisu, kapas atau kain bersih lalu usapkan pada permukaan CD atau DVD tersebut.

Baca halaman selanjutnya : Cairan pembersih lensa kacamata…